“Paman Bakul” Terbukti dari Paman Birin, Tim H2D: Kami Bukan Ahli Manipulasi

oleh -2.589 views

TEWENEWS, Banjarbaru –Tepat 4 (empat) hari yang lalu, terjadi pembagian bakul bertuliskan “Paman Bakul” yang diduga dilakukan oleh Tim BirinMu. Pembagian tersebut sempat viral karena terjadi di aula UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, yang notabene merupakan gedung pemerintah.

Kepada media ini Kuasa Hukum H2D
Muhamad Raziv Barokah, S.H., M.H mengatakan bahwa Tim BirinMu tidak terima dengan viralnya video tersebut. Salah seorang Tim BirinMu bernama Dian Wulandari didampingi oleh Kuasa Hukum BirinMu, Rivaldi, melaporkan Haji Denny dan timnya ke Gakkumdu Bawaslu Kalsel dengan tuduhan pembagian bakul di UPT Dinas Pendidikan tidak lain adalah manipulasi dari Tim H2D yang sengaja melakukan jebakan untuk menciptakan opini negatif kepada Paman Birin di wilayah PSU. Bahkan, Rivaldi selaku Kuasa Hukum BirinMu menyatakan bakul “Paman Bakul” bukan pemberian dari Paman Birin.

Baca Juga :   Sekalian Untuk Mendengar Keluhan Warga, Paman Birin Turun Langsung Membagikan Sembako Ke Masyarakat

“Saat dimintai klarifikasi, Tim Hukum H2D menyatakan laporan Tim BirinMu yang menuduh pembagian “Paman Bakul” adalah hasil manipulasi dan jebakan Tim H2D adalah bentuk dagelan semata. Tim H2D tidak ahli memanipulasi, tidak ahli berbuat curang. Masyarakat dapat menilai sendiri siapa aktor dibalik pembagian “Paman Bakul” tersebut. Laporan Tim BirinMu adalah bentuk mempermalukan diri sendiri di hadapan publik,” ungkap Raziv Barokah, Minggu (10/4/2021)

Dijelaskan Raziv Barokah tak butuh waktu lama, segala jawaban Tim H2D terbukti tepat pada hari Jumat, 9 April 2021 kemarin. Bawaslu Kabupaten Banjar berhasil mendatangi salah satu rumah yang menjadi titik pembagian “Paman Bakul” di Desa Tambak Baru, Kecamatan Martapura Kota. Terdapat ratusan “Paman Bakul” di rumah tersebut yang siap dibagikan kepada warga setempat. GN yang merupakan pemilik rumah menyatakan bakul-bakul tersebut berasal dari Paman Birin, sejak pertama kali diberikan, bakul-bakul tersebut sudah bertuliskan “Paman Bakul”.

Baca Juga :   Gadis Sebuku ini Kecewa Tidak Dilayani Ferry Bamega

“Temuan tersebut menjadi pukulan telak bagi Tim BirinMu. Laporan Dian Wulandari dan Rivaldi pun menjadi blunder. Keduanya merasa pembagian “Paman Bakul” (bukan “Paman Birin”) bukan berasal dari Tim nya dan menuduh Tim H2D melakukan jebakan dan manipulasi. Faktanya, “Paman Bakul” ternyata memang berasal dari Paman Birin,” tegas pengacara muda ini.

Baca Juga :   Presiden Joko Widodo Akan Datang Ke Kalsel Menghadiri Acara Hari HKSN

Menurutnya jika Dian Wulandari dan Rivaldi merasa pembagian “Paman Bakul” menjatuhkan citra petahana di zona PSU, maka seharusnya dia melaporkan tim nya sendiri ke Gakkumdu, bukan Tim H2D yang dilaporkan, karena Tim H2D bukan ahli manipulasi, masyarakat tahu itu.

“Kami Tim H2D menghimbau kepada Pelapor, jika ada konflik internal Tim BirinMu mengenai pembagian “Paman Bakul”, selesaikanlah secara internal. Jangan libatkan nafsu berlebihan sehingga menuduh Tim H2D melakukan sabotase atau jebakan. Alhasil, justru blunder dan mempermalukan Tim BirinMu sendiri.” Tandas Raziv Barokah.
(yan).