Paman Birin Hadiri Kegiatan Khatam Alquran 5000 Siswa SMA Se Kalsel

TEWENEWS, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor hadir dalam kegiatan khatam Alquran yang diikuti oleh sebanyak 5.000 siswa SMA se Kalsel yang berlangsung di Mesjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin Senin (9/3).

Geburnur yang akrab disebut Paman Birin mengatakan bahwa kalau langkah ini terus dilanjutkan dengan tadabbur Alquran dan menjadikannnya pedoman dalam kehidupan sehari hari maka Insya Allah tidak ada lagi remaja yg salah jalan ,yang terlibat narkoba, pergaulan bebas, dan kehidupan hedonis lainnya. ⁣

“Yang ada adalah para pemuda banua yg cerdas intelegen, cerdas spriritual, berkarakter Alquran dg akhlak mulia. Tidak mustahil kan, karena Allah akan selalu melindungi orang2 yg mencintai ayat-ayat-Nya,” papar Paman Birin.

Karena itulah menurut Paman Birin program Khatam Al Qur’an ini ditetapkan sebagai program pendidikan yang dilaksanakan di setiap satuan pendidikan. ⁣

“Dan itu tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalimantan Selatan tahun 2016-2021. Target kita 75 persen peserta didik khatam Al Quran.⁣” Jelas Paman.

“Bayangkan 75 persen pelajar kita khatam alquran dan mereka mentaburinya pula. Kita bangun banua ini di semua sisi, utamanya sisi agama. Karena itulah roh hidup bubuhan kita urang banua.⁣” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Paman Birin juga diminta melantunkan surah Ad-dhuha.(Sofyan)

Baca Juga :   Diterjang Hujan dan Angin Deras Bangunan Baru Asrama Putri Ponpes Ummul Qura Amuntai Roboh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: