Pangdam IV Lantik Letkol Caj (K) Dra. Selfie Wahantouw Sebagai Kaajendam IV/Diponegoro

oleh -47 views

TEWENEWS, Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan beberapa Pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro di Aula Makodam IV/Diponegoro, Senin (6/1/2020).

Acara yang dirangkai dengan tradisi penerimaan dan pelepasan prajurit Kodam IV/Diponegoro ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Irdam, Para Danrem, Danrindam, Para Asisten, Kapok Sahli, Perwira Liasion, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro serta Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro beserta segenap pengurus.

Baca Juga :   Selama Dua Pekan, Sekolah se Jawa Tengah Diliburkan

Pejabat yang melaksanakan Sertijab kali ini adalah Staf Ahli Pangdam IV/Dip Bidang Sosial Budaya dari Kolonel Inf Gangsar Supriyono kepada Kolonel Inf Era Hernanto, Kaajendam IV/Dip dari Kolonel Caj Amrullah, S.I.P. kepada Letnan Kolonel Caj (K) Dra. Selfie Wahantouw, dan Dankikav – 2/JRTR dari Kapten Kav Andre Ramu Andika Purbowo kepada Kapten Kav Randi Budiwanto, S.S.T.Han, S.I.P.

Dihadapan para peserta acara, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Baca Juga :   Sajikan 2024 Porsi Jamur Krispy, Yonif 405/SK Pecahkan Rekor MURI

Disisi lain, perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks menuntut para Perwira untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien guna menjawab setiap tantangan tugas yang dihadapi.

“Kembangkan dan tingkatkan ide, kreatifitas serta inovasi untuk mewujudkan Satuan yang disiplin, solid, profesional dan dicintai rakyat”, tegas Pangdam.

Baca Juga :   Setetes Darah Prajurit Kodam IV Selamatkan Jiwa Seseorang

Dengan adanya estafet kepemimpinan ini, Mayjen TNI Mochamad Effendi berharap dapat mengantarkan satuan ke arah yang lebih maju dan mampu mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan Kodam IV/Diponegoro.

Diakhir penyampaian, Pangdam mengucapkan “SELAMAT JALAN DAN SELAMAT BERTUGAS” kepada Kolonel Inf Gangsar Supriyono, Kolonel Caj Amrullah,S.I.P. dan Kapten Kav Andre Ramu Andika Purbowo, masing-masing beserta keluarga, guna menyongsong pelaksanaan tugas di tempat yang baru.(A.D Prabowo)