Pangdam IV : Prajurit Unggul Dimulai Dari Rekrutmen

oleh -9 views

TEWENEWS, Semarang – Sidang parade merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyiapkan calon prajurit yang bagus. Prajurit unggul dimulai dari rekrutmen, oleh karena itu ini merupakan investasi TNI AD di masa depan.

Demikian penyampaian Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. pada acara Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA. 2019 Panda IV/Diponegoro, di Aula Makodam IV/Dopinegoro, Jum’at (20/9/2019).

Baca Juga :   Kasdam IV : Sampaikan Berita Yang Benar dan Tidak Provokatif

Ditekankan Pangdam, hal itu secara moral menjadi tanggungjawab dan kewajiban kita. “Kredibilitas panitia pemilihan ini yang memiliki tanggung jawab sangat berat dalam mengamati, menilai dan memberikan masukan kepada Pimpinan Sidang”, tandasnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Mutu Penerangan, Kasdim 0703/Cilacap Berikan Arahan Kepada Personel Pendim

Perlu diketahui bersama bahwa, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Sidang Parade ini adalah terpenuhinya alokasi penerimaan Caba PK TNI AD TA. 2019 khususnya Panda IV/Diponegoro sebanyak 30 orang. Sementara calon yang mendaftar mencapai 4.478 orang, diajukan pengecekan awal sebanyak 640 orang dan diajukan sidang parade sebanyak 150 orang untuk selanjutnya dipilih 60 orang untuk mengikuti seleksi tingkat Sub Panpus di Rindam IV/Diponegoro.