Pangkalan Kayu Makan Bahu Jalan Jadi Sorotan Warga Muara Teweh

oleh -126 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Masalah pemilk Pangkalan kayu yang meletakan bahan jualannya seperti papan, Kasau dengan berbagai ukuran di ruas badan jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tepatnya di muka kantor Dinas Perhubungan Muara Teweh, menjadi sorotan warga.

“Saya perhatikan pangkalan bahan bangunan di jalan Brigjen Katamso, tepatmya di muka kantor Dinas Perhubungan meletakan jualannya seperti papan dan kasau dengan berbagai macam ukuran di bahu jalan, hal ini sangat menganggu penguna jalan,” ujar Alfian kepada tewenews.com, Jumat ((1/11/2019).

Baca Juga :   Komunitas Jum'at Sedekah Muara Teweh Berbagi Sembako dan Makanan kepada Warga

Ia menambahkan, penguna jalan juga harus berhati-hati apabila melintas jalan itu di saat mereka melakukan bongkar muat bahan bangunan karena jalan semakin sempit.

Baca Juga :   SLTA "Pungut" Uang untuk Tebusan Ijazah Sejuta Lebih

Terpisah Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Bikan SE, saat di konfirmasi mengatakan pihaknya sudah dua kali memberikan teguran secara lisan, dan sepertinya tidak di indahkan.

“Saya sudah dua kali menegur secara lisan, nanti akan kita surati agar mereka (pemilik pangkalan kayu_red) tidak meletakan bahan jualannya di bahu jalan, karena itu tidak boleh,”papar Bikan.

Baca Juga :   OPS KESELAMATAN TELABANG 2021 SAT LANTAS POLRES SERUYAN SELALU BERIKAN MASKER KEPADA WARGA YANG MELINTAS

Saat di konfirmasi pemilik pangkalan kayu mengatakan akan segera membereskan jualannya yang di letakan di bahu jalan, ” Ia akan kami pindahkan secepatnya,” ujarnya.(Tim)