Panwaslu Kirim Surat Edaran Tentang Ijin Cuti Kampaye DPRD

oleh -12 views
Kotdin Manik,Ketua Panwaslu Kabupaten Barito Utara

TEWENEWS,Muara Teweh – Panwaslu Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah menyampaikan surat edaran yang di tujukan kepada semua yang terlibat dalam pilkada tentang ijin cuti kampaye pejabat daerah khususnya anggota DPRD Barut pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2018 ini.

Surat yang ditanda tangani oleh ketua Panwaslu Barut Kotdin Manik dengan nomor 003/Panwaslu-BU/II/2018 tersebut dengan maksut dan tujuan adalah salah satu dari bentuk strategi pengawasan yaitu pencegahan.

Baca Juga :   Ini Target Partai Nasdem Barut dalam Pileg mendatang

“Seperti kita ketahui bahwa strategi pengawasan dijajaran pengawasan pemilihan umum adalah pencegahan dan penindakan,mengingat tahapan kampaye pemilihan bupati dan wakil bupati adalah salah satu tahapan krusial yang rawan akan timbulnya potensi pelanggaran,”ujarnya di Muara Teweh Selasa (14/3/2018)

Oleh sebab itu panwaslu berupaya untuk mengutamakan strategi pencegahan karena suksesnya pengawasan bukan diukur dari banyaknya penindakan yang dilakukan apabila terjadi pelanggaran,tetapi bagaimana upaya untuk melakukan pencegahan agar pelanggaran pada pemilihan bupati dan wakil bupati bisa di minimalisir.

Baca Juga :   Demokrat dan PKB Diprediksi Berjaya, Partai NasDem Mengejutkan dengan Dua Kursi di DPRD Barut

“Apabila pelanggaran tetap terjadi maka sesuai dengan tugas,kewenangan dan kewajiban panwaslu untuk menindak lanjutinya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,”paparnya.

Diharapkan Manik kondisi yang sudah kondusif jangan sampai masyarakat terpecah belah karena adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum tertentu maupun kelompok yang hanya memikirkan tujuan dan kepentingan pribadi maupun golongan tanpa memikirkan dampak dari perbuatannya bagi masyarakat.

Baca Juga :   Tim Pemenangan Paparkan Visi Misi Saat Kampanye, Pendukung Ben - Ujang di Bartim Terus Bertambah

“Mari bersama bersama mengawasi tahapan kampaye pilkada tahun 2018 dengan Luber dan Jurdil untuk mendapatkan pemimpin yang berintegritas sesuai dengan tagline badan pengawas pemilu bersama rakyat awasi pemilu,bersama bawaslu tegakan keadilan pemilu,”pungkasnya(agustian)