Pasar Pendopo Muara Teweh Ludes di Lalap Jago Merah

oleh -86 views

TEWENEWS. Muara Teweh – Warga kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah malam ini dikejutkan dengan peristiwa kebakaran hebat, menghanguskan pasar pendopo yang merupakan pusat perdagangan terbesar di kota itu, kejadian sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu (25/7/2018). Ratusan pedagang pun menjerit sambil berupaya menyelamatkan barang dagangannya.

Meski seluruh mobil pemadam baik dari Damkar maupun BPBD setempat dikerahkan untuk mengendalikan api. Namun si jago merah dengan cepat menjalar keseluruh bangunan pasar terkenal di Daerah Aliran Sungai Barito ini.

Baca Juga :   Polres Barut Bersama Tim Gabungan Disiplinkan Masyarakat dan Sosialisasikan  Protokol Kesehatan

Pasar yang terletak di Jalan Panglima Batur hingga Jalan Sengaji Hulu Muara Teweh itu mayoritas berkonstruksi kayu. Upaya pemadaman di pusat titik api tampak sia-sia. Akhirnya, petugas dan warga berupaya agar api tidak merambat hingga ke pertokoan Barito Permai dan pemungkiman warga

Baca Juga :   Peduli Korban Kebakaran Komunitas Kreatif Pemuda Caile Bangun Posko Peduli di TKP

Kerugian diperkirakan miliar rupiah, sampai berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa maupun asal muasal api. Namun seluruh toko dan lapak pedagang yang berjualan sembako, pakaian hingga perhiasan habis terbakar.(Tim)