Hubungi Kami

NASIONAL

Pasca Bencana Banjir, Pemkot Jayapura Berikan Bama ke Kelurahan Wahno

Published

on

TEWENEWS, Jayapura – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kota Jayapura dan sekitarnya beberapa waktu kemarin, mengakibatkan banjir di beberapa titik, salah satunya kawasan kelurahan Wahno, merupakan salah satu daerah yang di landa banjir.

Warga pemukiman kelurahan Wahno RT. 1/ RW 5 dan 6 menjadi kawasan terparah tergenang air. Terkait banjir tersebut, Lurah setempat mengambil insiatif melaporkan kepada pemerintah kota Jayapura agar dapat membantu masyarakat yang ada di kelurahannya untuk segera mendapat pertolongan berupa bantuan dari pemerintah setempat.

Terkait hal itu,langkah pemerintah memberikan bantuan makanan (Bama) yang bersifat sementara dari Walikota untuk dipergunakan oleh warganya. Setelah bantuan Bama, karena sangat terbatas, maka dalam waktu dekat,pemerintah akan mensuplay beras untuk membantu warga Kelurahan Wahno yang terkena musibah tersebut.
Demikian di sampaikan kepala Kelurahan Wahno, Albert Yubaba kepada wartawan dikantor kelurahan Wahno usai penyerahan bantuan berupa Bama kepada warganya, Jumat (1/3/2019) .

Dengan bantuan Bama kepada warganya, tentunya sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Jayapura karena dengan kesegapannya bantuan ini dapat terlaksana.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03/GP Serda Joko, Monitoring Peremajaan RT04 KBS

“Mari kita menjaga lingkungan kita agar selalu bersih,nyaman dan elok serta lestari,jangan kita salahkan Alam,tapi mari kita lestarikan alam ini agar berguna dalam kehidupan kita, dengan bantuan Bama yang terbatas ini,jangan jadikan polemik untuk salahkan satu dengan yang lain,namun kerja sama yang baik serta pengertian dari kita semua yang saya butuhkan,” tutup lurah Albert Yubaba.

Sementara itu di tempat yang sama,ketua LSM WGAB,mengatakan,terima kasih kepada kepala kelurahan yang telah mengkaver bantuan kepada masyarakat.

“Mari kita syukuri berkat yang di berikan Pemerintah Kota Jayapura kepada kelurahan Wahno berupa bantuan Bama untuk warga masyarakat yang terkena musibah banjir ini, jangan pulah di lihat dari besar kecilnya bantuan tersebut,namun harus kita memberikan apresiasi dan dukungan kepada pemda Kota yang dengan kesiapannya membantu warga yang mengalami musibah.” pungkas Ketua LSM WGAB Stevi Fun.(YBM)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian