Pasca Kebakaran di Rawa Bunga dan Balimester, Danramil 01/Jatinegara Laksanakan Kerja Bakti 

TEWENEWS, Jatinegara – Peran aktif Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi dan anggota Koramil pada kegiatan kerja bhakti pasca kebakaran rumah warga di wilayah Kel. Rawa bunga dan Balimester ini bersama Muspika Kecamata Jatinegara melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing sampah bekas d lokasi kebakaran rumah warga, Minggu (22/09/2019).

Danramil 01/Jatinegara pada apel kesiapan kerja bhakti mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya kita bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap warga yang terkena musibah kebakaran, “Mari kita bantu kebersihan lingkungan di wilayah Rawa bunga serta Balimester yang terkena musibah kebakaran pada malam Sabtu kemarin , dengan dibersihkannya puing-puing tersebut dapat meringankan pemilik rumah untuk kembali memperbaikinya,” ucap Danramil.

“Kegiatan kerja bakti ini dilaksankan karena banyaknya puing-puing sampah yang menumpuk pasca kebakaran di sekitar lokasi Rawa Bunga dan Balimester yang wilayahnya bersebelahan sehingga terlihat kumuh dan kita semua yang hadir pada giat kerja bhakti ini bersama-sama bergotong royong membersihkan sampah/puing-puing ke truk sampah yang sudah disiapkan oleh Dinas kebersihan Kec. Jatinegara,” tambah Danramil.

Lebih lanjut, “Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar warga masyarakat untuk peduli terhadap sesama warga masyarakat dan saling bantu-membantu dalam kesulitan yang dialami warga yang rumahnya terbakar sehingga tercipta kerukunan serta keharmonisan di lokasi tempat tinggalnya dan juga diharapkan kerjasama yang baik selama ini akan semakin bersinergi dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Danramil 01/Jatinegara.

Sementara itu sambutan Camat Jatinegara pada giat apel kesiapan kerja bhakti mengatakan, “Terima kasih kepada Koramil Jatinegara dan para Lurah yang mengerahkan pasukan PPSU serta warga masyarakat yang peduli akan sesama dan juga Camat beserta para Lurah memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran dan membuat tenda penampungan serta dapur umum agar warga bisa terbantu dalam kesulitannya, bermanfaat bagi warga yang terkena musibah dan diharapkan sinergitas tiga pilar antara Lurah , Babinsa dan Warga masyarakat tetap terjalin dengan baik sebagai wujud kesiapan tanggap bencana tingkat Kecamatan Jatinegara”.

Masih di tempat yang sama, Lurah Rawa Bunga mengucapkan, “Saya sangat mengapresisi Danramil Jatinegara yang memprakarsai kegiatan kerja bhakti bersama PPSU dan warga untuk pembersihan lokasi pasca kebakaran dengan cepat sehingga kegiatan kerja Bhakti pembersihan puing sampah yang ada dilingkungan warga Rawa bunga dan Balimester menjadi bersih dan memudahkan warga untuk melaksanakan pembenahan serta perbaikan rumahnya masing-masing,” tegas Lurah. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: