Pasien Covid-19 di Barito Timur Tersisa Tujuh Orang, Warga Diminta Tetap Waspada

oleh -12 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Update Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, hari ini 1 Pasien Covid-19 sembuh dan tidak ada penambahan kasus, meski demikian warga diminta tetap waspada dan terapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua Bidang Komonikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bartim, Drs. Dwi Aryanto menyampaikan “hari ini ada 1 Pasien Covid-19 sembuh dari Kecamatan Dusun Tengah dan tidak ada penambahan kasus baru, meski demikian warga diminta tetap waspada dan terapkan Prokes “, ucapnya Kamis 8 Juli 2021.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Bartim tersebut menjelaskan, Secara kumulatif kasus Covid-19 di Bartim 1125 kasus, sebanyak 1097 orang pasien sudah sembuh, 7 orang masih dalam perawatan dan 21 orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun 7 pasien yang masih dalam penaganan tersebar di empat kecamatan, dengan rincian dari Kecamatan Dusun Timur 4 orang, Raren Batuah 1 orang, Dusun Tengah 1 orang dan dari Kecamatan Patangkep Tutui 1 orang.

Sedangkan enam kecamatan yang sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat atau menjadi zona hijau, yakni kecamatan Pematang Karau, Karusen Janang, Paju Epat, Paku, Awang dan Kecamatan Benua Lima.

Dwi juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

“Bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid -19 dari wilayah kita dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya”, ajaknya.

Dukungan dan komitmen seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, pungkasnya (Ahmad Fahrizali)