Pasikan Penerapan Prokes, Polsek Murung bersama BKO Polda Kalteng Patrolli ke Sejumlah TPS

oleh -29 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Sekitar pukul 13.30 Wib, pelaksanaan pemungutan suara di semua TPS di Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (9/12/2020) telah usai. Selanjutnya dilanjutkan dengan proses penghitungan perolehan suara Kedua Pasangan Calon (Paslon) termasuk suara sah dan tidak sah.

Terlepas dari itu, sedari awal hingga akhir proses pemungutan suara di semua TPS dilaporkan aman terkendali. Selain adanya pengamanan dari Ratusan personel Polres Murung Raya dan BKO Polda Kalteng, juga karena kesadaran masyarakat Kecamatan Murung yang secara bersama-sama turut menjaga proses demokrasi selama Pilkada 2020 ini agar berjalan damai, aman dan kondusif.

Demikian ditegaskan Kapolres Murung Raya AKBP I GEDE PUTU WIDAYANA, S.H,S.IK,M.H Melalui Kapolsek Murung IPDA Yuliantho, S AP usai melakukan patroli ke sejumlah TPS di Kecamatan Murung.

Baca Juga :   Melalui Upacara Korpraport, 45 Personel Polres Murung Raya Naik Pangkat

Patroli mulai dilakukan pukul 07.00 Wib. Selain Kapolsek Murung turut hadir pula Kanit Intelkam AIPDA Fahrudin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Beriwit AIPDA ZAENAL ARIFIN.

Monitoring di awali dari TPS 05, yang berlokasi Halaman Kantor Kelurahan Beriwit. Kapolsek Murung selanjutnya meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 06 dan 07 yang berlokasi di Jalan Merdeka Hulu.

Dari monitoring tersebut, diketahui warga yang menggunkan hak pilih dan petugas di TPS semuanya tetap mematuhi pedoman Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Polsek Murung Ringkus Pelaku Penganiayaan di Desa Mangkahui

“Semua TPS sudah menerapkan Prokes, begitu juga warga yang datang memilih sudah mematuhi Prokes sebagaimana yang diatur Pemerintah / Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Murung Raya Kerumunan tidak ada karena waktu kedatangan tiap pemilih sudah diatur. Begitupula kebersihan, Higienis tempat betul-betul di terapkan, setiap tempat sudah disiapkan tempat cuci tangan, selop tangan, pengecekan suhu tubuh dan lainnya,” ungkap Yuliantho.

Pengamanan dengan penebalan personel tetap dilakukan hingga Proses penghitungan suara di TPS dilanjutkan Ke PPK kecamatan Murung. Dengan dibantu anggota BKO Polda Kalteng termasuk personel dari Polres Murung Raya atau Polsek Murung.

Baca Juga :   Polsek Sungai Sampit Sosialisasikan Cegah Karhutla

“Ke depan pengamanan dilakukan terhadap Logistik, baik dari TPS ke Kantor Kecamatan saat pleno nanti. Nanti logistik diangkut dengan mobil Pick Up” jelasnya

Kapolres Murung Raya AKBP I GEDE PUTU WIDYANA secara Terpisah menyampaikan pihaknya sudah melakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Melakukan imbauan dan pendekatan melalui Maja – Maja Kebangsaan.

“Kami dari awal sebelumnya sudah imbau dan ingatkan, baik Parpol Pengusung, Pendukung, Massa, Relawan atau masyarakat lainnya agar menghormati pilihan rakyat apa pun hasilnya. Bersama-sama jaga situasi keamanan di Kabupaten Murung Raya. Bagaimana pun hasilnya itu sudah menjadi pilihan masyarakat,” tegasnya.(ASMANSYAH)