Pastikan 63 Ekor Sapi Kurban Pemkab Bartim Sehat, Distanakan Lakukan Pemeriksaan

oleh -59 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pastikan 63 ekor sapi kurban milik pemerintah daerah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, sehat dan layak potong Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanakan) lakukan pemeriksaan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Distanakan Ir. Riza Rahmadi, MM “Dari Distanakan mulai kemaren sudah melakukan Antemortem atau pemeriksaan terhadap semua hewan korban tersebut”, ucapnya Rabu (29/07/2020).

Baca Juga :   Setoran Debitur Ratusan Juta Ditilap Oleh Karyawan BRI Cabang Buntok

Hewan tersebut milik Pemkab Bartim, sebanyak 63 ekor sapi kurban akan dibagikan untuk Hari Raya Idul Adha tahun 2020/1441 Hijriah.

Baca Juga :   Jaga Sinergitas, Kapolres Bartim Kunjungi Kodim 1012 Buntok

Dilanjutkan Riza, saat ini ada 63 ekor sapi kurban yang sudah disiapkan, sekarang sudah ada di desa Sumber Rejo kecamatan Pematang Karau.

“Saya selaku kepala dinas mengingatkan kepada petugas kita, agar hewan yang dikurbankan nantinya jantan dan dalam kondisi sehat”, terangnya.

Baca Juga :   Mantap!!! Penutupan One Day Bhayangkara Adventure Dihadiri Lebih 10 Ribu Penonton

Kalau yang betina kita rekomendasikan yang sudah tidak produktif lagi, kami dari Dinas Pertanian tidak merekomendasikan untuk hewan korban betina yang masih produktif. Semua sapi yang akan dikurbankan Pemkab Bartim tersebut berjenis kelamin jantan.