Pastikan Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Kawal Penyaluran BLT BBM

oleh -3 views

Polsek Sungai Sampit Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng – Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Bripka Nopthi Hidayat pantau kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan program sembako tunai bertempat di Aula Kantor Desa Natai Baru Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim, Kamis (22/9/2022) pukul 09.00 WIB.

Dalam penyaluran BLT BBM dan Sembako tersebut dilaksanakan oleh PT. Kantor Pos Sampit dengan dihadiri oleh Kades Natai Baru, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT BBM dan Sembako Tahap I Tahun 2022 diberikan kepada warga terdampak karena Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi dengan nominal Rp. 500.000,- masing-masing penerima dengan rincian BLT BBM Rp.150.000/per bulan sekaligus dua bulan dan BLT Sembako Rp.200.000 untuk bulan september tahun 2022 diberikan kepada 23 KPM.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Sungai Sampit AKP Irwan, S.H, mengatakan, pengawasan penyaluran bantuan untuk warga pra sejahtera akan diawasi oleh Bhabinkamtibmas tujuannya supaya program yang dikucurkan pemerintah ini tepat sasaran dan jumlahnya sesuai serta tidak diselewengkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami berharap dengan adanya bantuan BLT ini masyarakat kurang mampu dapat terbantu khususnya perekonomiannya dan agar dana yang diperoleh digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagaimana mestinya,” imbuh Kapolsek. (sei-spt)