Patroli Malam Hari, Personil Polsek Pulau Petak Imbau Warga Untuk Menjaga Kamtibmas

oleh -3 views

TEWENEWS, Kapuas – Dalam rangka membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat Polsek Pulau Petak, Polres Kapuas, Polda Kalteng rutin melaksanakan patroli malam dan sambang warga. Seperti yang dilakukan Anggota Polsek Pulau Petak melaksanakan patroli ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Pulau Petak. Selasa (23/3/2021) malam.

Disaat patroli tersebut petugas menyempatkan dialogis dengan warga. Pendekatan dengan warga dalam menjalin komunikasi kamtibmas demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan warga masyarakat untuk membangun keamanan lingkungan yang kondusif wujudkan Kecamatan Pulau Petak yang aman.

Baca Juga :   Melalui Gerakan 1000 Rupiah, Polres Kapuas Kembali Beri Bantuan Kepada Warga

Berbagai hal menjadi pembahasan baik seputaran himbauan kamtibmas, bahaya miras serta antisipasi warga terhadap kejahatan malam hari. Dengan menjalin komunikasi yang baik bersama warga pihak kepolisian semakin mudah mengakses informasi yang terkini.

Baca Juga :   Ingatkan Masyarakat Bahaya Covid-19, Polsek Kapuas Murung Bersama Koramil Tingkatkan Patroli Malam

“kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat,” ungkap Anggota.

Baca Juga :   Temui Sejumlah Warga, Polsek Montallat Sosialisasikan Maklumat Kapolda Tentang Sanksi Pembakaran Hutan dan Lahan

Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya. (Or)