Patut Menjadi Contoh Upaya Babinsa Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

oleh -77 views

TEWENEWS, Surakarta – Sebagai Upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat, sesuai perintah terakhir pada 8 Wajib TNI yaitu mampu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil Kodim 0735/Surakarta Sertu Sarmin rela memungut sampah di Wilayah binaan dalam rangka melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di Jalan Cokrobaskoro III No.13 Rt 02  Rw V Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan, kota Surakarta, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan kerja Bakti yang melibatkan beberapa personel DKP, Linmas, TNI dan masyarakat sekitarnya dengan sasaran pembersihan Rumput-lrumput liar, sampah plastik, Ranting-ranting pohon dan sampah yang numpuk di sepanjang jalan Cokrobaskoro.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Tritih Lor, Tutup Jalan Flamboyan

Sertu Sarmin selaku Bintara Pembina Desa menuturkan Bersih Pangkal Sehat, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan diharapkan dapat menghambat sumber-sumber penyakit berkembang biak dan mengurangi Pencemaran lingkungan karena sampah menumpuk.

Baca Juga :   Wujud Rasa Bangga Dan Penghormatan Terhadap Lambang Negara, Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara Bendera

Kerja Bakti ini juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan lingkungan serta rakyat, Dengan harapan semoga Sinergitas serta kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terwujud dalam kerja nyata secara bersama-sama. (ungkap sertu Sarmin)

Baca Juga :   Kodim 0735 Surakarta Ikut Pelopori Kerja Bhakti Antisipasi Bencana Alam

Lurah Tipes Ir.Suharudi mengucapkan terimakasih atas peran aktif Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan untuk mempelopori kerja bakti bersama warga masyarakat, semoga kehadiran TNI dapat menumbuhkan semangat tersendiri buat warga masyarakat Tipes, (Pungkas Lurah).(Agus Kemplu)