PCNU Bartim Berikan Pelatihan Bagi Kader Se Bartim

oleh -93 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, mengelar pelatihan kader NU angkatan ke – V se Bartim tahun 2019 di Aula Hotel Ade Tamiang Layang, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas, turut hadir Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Kalteng Wahyudi F Dirun, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kepala Kemenag, Ketua GP Ansor dan pengurus Majelis Wakil Cabang (WKC) NU kecamatan se-Bartim.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan “Selama ini kita dapat melihat dan merasakan sumbangsih NU, baik secara organisasi maupun personal terhadap kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, ucap Ampera

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Tengah Rutin Sosialisasi Karhutla

Namun kita tentunya senantiasa mengharapkan peningkatan peran NU, dalam berbagai aspek kehidupan yang tentunya selaras dengan cita-cita dan tujuan pendirian NU itu sendiri.

Dalam sebuah organisasi perlu diadakan pelatihan bagi kadernya, agar visi misi organisasi tersebut sama persepsinya, sehingga terjalin koordinasi yang baik antara pengurus pusat, provinsi, kabupaten hingga ketingkat kecamatan dan desa.

Baca Juga :   Puskeswan Distanakan Terus kontrol Pertumbuhan hewan Ternak Peliharaan

Menurut Ampera, selama ini kerjasama yang terjalin dengan pengurus NU Bartim sudah baik, kedepannya akan kita pertajam program-program agar bantuan dari pemerintah daerah bisa terarah dan lebih maksimal.

“Semoga pelatihan kader NU ke-V di Bartim menjadi momentum untuk mengokohkan semangat dan motivasi untuk mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki, guna peningkatan eksistensi dan peran NU dan segenap badan otonom yang ada, baik secara kelembagaan maupun personal dalam rangka memberikan sumbangsih yang sebesar-besarnya bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara khususnya di Bartim,” harap Ampera.

Sementara itu Ketua PCNU Bartim Ahmad Gazali menjelaskan, pelatihan kader yang ke-V ini merupakan yang terahir sesuai agenda rapat kerja PCNU Bartim, untuk periode kepengurusan kami yang akan berahir pada maret 2020 mendatang.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kobar Laksanakan Ops Yustisi Malam Hari Bersama TNI Dan Satpol-PP

Sebagai pengurus PCNU Bartim kami berupaya untuk memberdayakan warga Nahdiyyin, yaitu warga NU disemua tingkatan baik ranting, cabang bisa memaksimalkan kontribusinya bagi daerah, salah satunya menciptakan rasa kedamaian, sesuai dengan tema kita menyulam perdamaian merajut kebhinekaan. (Ahmad Fahrizali)