DAK Rp1,2 Miliar PUPR Bartim Bangun Perpipaan PDAM di Wilayah Patangkep Tutui

oleh -20 views

TEWENEWS,Tamiang Layang – Untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada pelanggan PDAM, Dinas PUPR Kabupaten Bartim anggarkan dana 1,2 miliar untuk pemasangan instalasi perpipaan air minum diwilayah Kecamatan Petangkep Tutui.

“Melalui dana DAK, Tahun ini kita ada proyek pelaksanaan pemasangan pipa PDAM diwilayah Kecamatan Patangkep Tutui dengan anggaran 1,2 Meliar,” ujar Plt PUPR Bartim Yumail J Paladuk, ST, MAP melalui Plt Kabid Cipta Karya PUPR Bartim Bobby Febrianu Ratih, ST, M.Si., Jumat (21/12).

Baca Juga :   Pemkab Barito Timur Serahkan Satu Ekor Sapi Kepada Ustadz-Ustadzah Melalui BKPRMI

Dijelaskanya, Pemasangan sanitase perpipaan tersebut diakuinya adalah menindaklanjuti proyek yang sudah dikerjakan oleh pihak pemerintah provinsi Kalteng dua tahun yang lalu.

“Mereka kan udah bangun instalasi pengolahan air dua tahun yang lalu didesa Ramania kecamatan Patangkep Tutui, tapi jaringan untuk pipanya tidak ada. Maka dari itu, Kita pasang jaringan pipa ke arah Desa Bentot, sampai Desa Kambitin dan juga sampai ke Km Nol. Sayangkan kalau tidak kita optimalkan proyek dari pemerintah Provinsi itu,” ungkap Bobby.

Baca Juga :   Terlibat Sabu, Pendekar dan Abi Diamankan Polisi

Dirinya menyebutkan, kami hanya menunjang PDAM, dengan menambah perpipaan, Hal itu lanjut Bobby, pihak PDAM Bartim tidak bisa melaksanakan proyek tersebut.

“Merekakan cuman pemakai, jadi tidak bisa melaksanakan proyeknya. Jadi pelaksanaan proyeknya kami dari Dinas PUPR Bartim melalui Bidang Cipta Karyalah yang melaksanakanya,”ujarnya.

Dirinya menambahkan, proyek tersebut sudah selesai seratus persen namun masih dalam tahap pemeliharaan dari para rekanan.

Dirinya berharap dengan dibangunya sanitase perpipaan di wilayah Kecamatan Patangkep Tutui tersebut masyarakat tidak susah lagi mencari air bersih untuk keperluan rumah tangga

Baca Juga :   Curanmor di Kantor Koperasi Sejahtera Ampah, Dibekuk Setelah Jadi Buronan Polisi

“Kita harap setelah dibangunya jaringan pipa ke seluruh rumah yang sudah ditentukan di wilayah Kecamatan Patengkep Tutui Kabupaten Bartim pelayanan PDAM terhadap masyarakat semakin meningkat,” pungkas lelaki yang ramah dan baik hati ini ketika dibincangi diruang kerjanya. (Tim).