PDIP Kalsel Sodorkan Empat Figur Cawagub Dari Kalangan Muda

TEWENEWS, Banjarmasin – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan, menydorkan sejumlah nama kadernya sebagai bakal calon pendamping Sahbirin Noor di Pilgub 2020, September mendatang.

Kepercayaan diri mereka tak terlepas dari capaian posisi runner-up pada Pileg 2019 lalu. Empat nama telah disiapkan. Sementara DPD Golkar Kalsel memang membuka pendaftaran untuk posisi cawagub saja. Proses pendaftaran dibuka 27 Agustus 2019 mendatang.

“Kami sudah menyiapkan nama untuk didaftarkan sebagai kandidat bakal calon wakil gubernur ke partai Golkar,” ucap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, Muhammad Syaripuddin kepada wartawan Kamis (18/7).

Rosehan Noor Bachri, Syafruddin H Maming, Dr Sulaiman Umar dan Syaripuddin sendiri jadi empat nama tersebut. “Kemungkinan nanti aku juga akan mendaftar,” cetusnya.

Apabila dipilih Sahbirin, kata dia, keempat kader tersebut siap mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kalsel maupun DPR RI, mengacu aturan yang berlaku. “Sejauh ini persyaratan sudah kita siapkan,” tegasnya.

Empat kader tersebut merupakan kader terbaik yang dipilih langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Mardani H Maming. “Kita optimitis memenangkan semua calon kepala daerah yang diusung PDIP Perjuangan se-Kalsel,” tandasnya.

Soal nama-nama tersebut, Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, Supian HK memastikan akan diserahkan langsung ke Paman Birin.

Birin, kata Supian, memprioritaskan generasi muda agar roda regenerasi kepemimpinan Kalsel bisa berjalan.

“Kader muda diharapkan bisa melakukan regenerasi sebagai Gubernur nantinya. Apalagi, sekitar 30 persen kader Golkar dari kelompok muda,” tandasnya.

Soal dukungan ke Paman Birin, Supian memastikan ada 13 DPD kabupaten/kota se-Kasel telah bulat mengusung kembali Paman Birin. Golkar sebenarnya bisa saja menjadi pengusung tunggal di Pilkada 2020 dengan perolehan 12 kursi di DPRD Kalsel.

“Tapi kita tetap membuka kesempatan kepada partai lain, apabila ingin berkoalisi,” ujarnya.(Sufyan Hadi/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: