Pedagang Nakal Akan Ditindak Bila Tidak Pindah ke Lokasi Pasar Baru di Murung Raya

oleh -82 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Para pedagang yang masih berjualan di kawasan eks Pasar Hungan dan Pasar Pelita Hulu akan ditindak tegas bila tidak mematuhi aturan untuk tidak menjajakan dagangannya di lokasi tersebut dan segera pindah kelokasi pasar yang baru dibangun.

Dinas Perindustrian,Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Murung Raya bersama Satpol PP memberikan penjelasan lansung ke lapangan untuk memberikan himbauan kepada pedagang agar bisa pindah ke lokasi Pasar Rakyat Pelita Hulu yang baru saja dibangun di Dermaga Bahitom.

Baca Juga :   Polres Seruyan Gelar Simulasi Sispam Mako

Kepala Disperindagkop Murung Raya, Kariadi mengatakan penegasan ini diberlakukan lantaran lokasi Pasar Hungan dan Eks Pasar Pelita Hilir ini dianggap sudah tidak layak lagi serta sesuai perjanjian awal bahwa para pedagang juga telah menyapakati untuk pindah.

“Pemda sudah membangun lokasi pasar yang cukup layak bagi para pedagang dan sudah memberikan arahan kepada mereka, namun hingga saat ini para pedagang yang masih saja berjualan dilokasi Hungan dan Pasar Pelita Hilir enggan pindah dengan berbagai macam alasan sehingga kami harus ambil langkah tegas pada hari ini,” tukasnya, Senin 27 Januari 2020.

Baca Juga :   Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Kapuas Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

Dia mengatakan sejak hari ini para pedagang diberikan waktu selama 3 hari untuk memindahkan dagangannya ke gedung Pasar Rakyat Pelita Hulu dengan lapak yang sudah disediakan sesuai data para pedagang di Disperindagkop Mura.

Baca Juga :   Rajikinoor Sambut Kedatangan 86 Orang Jamaah Haji Murung Raya

“Jadi datanya yang sudah mendaftar kemaren banyak yang masih berjualan di siini dan tidak mau pindah, jadi kami berikan waktu selama 3 hari untuk memindahkan dagangannya apabila masih saja ada para pedagagng yang enggan pindah terpaksa pihak Satpol PP akan tindak secara paksa memindahkan mereka,” lanjutnya. (Asmansyah)