Pedagang Sayur Keliling di Mura Tewas, Sekujur Tubuhnya Penuh Luka Tusukan

oleh -346 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Kariadi (25) pedagang sayur dan ikan keliling tewas dengan banyak luka tusukan disekujur tubuhnya, korban di temukan tergeletak tak bernyawa di pinggir jalan di Desa Juking Sopan Rt 01, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya, Kalteng, Kamis (23/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban berasal dari Desa Banteng Mari, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama SIK, melalui Kapolsek Permata Intan Ipda Heri Purwanto, membenarkan kejadian penemuan mayat paman sayur keliling ini setelah mendapatkan laporan dari saksi yang pertama kali menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa di pinggir jalan Desa Juking Sopan.

“Kita pertamakali mendapatkan informasi ini dari Hendri Suwitro (42) yang bekerja sebagai anggota BPD Desa Juking Sopan yang pada jam 12.00 wib ingin berpergian keluar dari kampung dengan menggunakan sepeda motor, dan berhenti ketika melihat didepannya sebuah sepeda motor dengan kondisi berdiri miring karena terganjal box jualan,” kata Kapolsek Permata Intan ini kepada wartawan Tewenews melalui pesan WhatsApp, Kamis (23/5) malam.

Baca Juga :   Cegah Kriminalitas di Malam Hari, Kapolsek Balai Riam Pimpin Patroli

Menurut penuturan saksi tersebut setelah dirinya berhenti dan mencoba mendekat, alangkah terkejutnya Hendri saat melihat ada sosok tubuh manusia berada di samping kiri sepeda motor yang tidak lain adalah paman sayur yang dicoba dipanggil oleh saksi, namun paman tersebut tidak bergerak setelah dipanggil beberapa kali.

Baca Juga :   Kapolsek Antang Kalang Kawal Pembentukan Kelompok kerja masyarakat (KKM) dan Rencana Kerja Masyarakat (RKM) Padat Karya

“Menurut saksi, paman sayur tersebut tidak bereaksi setelah dipanggil beberapa kali dan disekitar tubuh korban tampak darah yang berceceran disekitarnya. Saksi lalu kembali ke desa untuk meminta bantuan warga,” ungkapnya lagi.

Ipda Heri Purwanto menambahkan bahwa pihaknya setelah menerima laporan saksi langsung membawa korban yang sudah tidak bernyawa ini ke Puskesma Tumbang Lahung untuk dilakukan visum, dan ditemukan beberapa luka tusukan disekujur tubuh korban.

“Luka tusukan dibagian lengan kanan, luka dibagian dada dan dua luka tusuk juga ditemukan di bagian perut, luka akibat benda tajam di kaki sebelah kanan dan jari sebelah kiri. Usai dilakukan visum korban langsung dibawa menuju RSUD Puruk Cahu untuk dilakukan penanganan selanjutnya,” tambah perwira polisi berbalok kuning ini.

Baca Juga :   Melalui Media Spanduk Polsek Basarang Sosialisasi Ilegal Logging

Sampai berita ini dinaikan pihak Polsek Permata Intan, masih melakukan penyelidikan atas kasus temuan mayat paman sayur keliling ini, dugaan sementara mayat ini adalah korban pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan (Begal/Perampokan) karena beberapa barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara.

“Motifnya masih kita dalami, pelaku juga masih dalam penyelidikan. Di TKP kita berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti 1 unit sepeda motor jenis Honda Revo eserta bos sayur diperkirakan milik korban, sepasang sepatu bot warna hijau, 1 buah tali tas selempang warna coklat dalam kondisi terpotong dan 1 buah topi warna hitam polos,” tutupnya. (Asmansyah)