Peduli Generasi Muda, Serda Wiko Sambangi SD Negeri 2 Danasri Lor

TEWENEWS, Cilacap – Tingkatkan silaturahmi dengan semua elemen masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Danasri Lor Koramil 05/Nusawungu Serda Wiko Andriyanto terus berus melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Salah satunya ketika menyambangi SD Negeri 2 Danasri Lor Kecamatan Nusawungu, Sabtu (30/03).

Selain untuk silaturahmi, kegiatan tersebut dimanfaatkan Babinsa untuk mendengar masukan dari Kepala Sekolah dan para guru sekolah tentang keamanan dan ketertiban anak-anak disekolah. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap para generasi muda khususnya kalangan pelajar.

Kedatangannya disambut Kepala Sekolah SD N 2 Danasri Lor, Murtofingah, S.Pd. dan para guru di ruang kerjanya. Selaku Kepala Sekolah, Murtofingah, S.Pd menyampaikan bahwa selama ini dalam melaksanakan pengajaran di sekolah sudah berjalan dengan baik dan lancar setiap harinya termasuk juga kedisiplinan dan prestasi muridnya.

Kepala Sekolah juga meminta kesediaan Babinsa Koramil 05/Nusawungu untuk ikut membantu membina keamanan dan ketertiban di SDN 2 Danasri Lor. Dirinya berharap agar Babinsa juga membantu mereka dalam mendidik generasi muda, sehingga mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Polres Ponorogo Adakan Penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri Ta 2019

Bagi Serda Wiko Andriyanto, hal itu sudah menjadi kewajibannya untuk membantu, membina serta mengarahkan mereka agar menjadi generasi muda yang berprestasi. Termasuk didalamnya mewaspadai tentang keamanan di lingkungan sekolah dan pengamanan anak anak dalam kegiatan belajar mengajar.

“ Orang tua, guru dan lingkungan mempunyai peran yang sangat penting, untuk mengawasi dan mengawal mereka untuk menjadi generasi muda yang disiplin, berprestasi, memiliki wawasan kebangsaan. Termasuk juga keamanannya agar mereka bisa belajar dengan aman dan nyaman,” terang Serda Wiko.(Totong/Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: