Peduli Kebersihan personel Denpom XII/1 Sintang bersihkan pasar

oleh -38 views

TEWENEWS,Sintang – Sifat kekeluargaan dan gotong royong dapat terlihat pada saat kerja bakti. suatu bentuk kegiatan bersama untuk menyelesaikan kegiatan yang dianggap berguna untuk kepentingan bersama, Selasa 8 Juni 2021.

Adalah kegiatan Denpom XII/1 Sintang dengan Dinas Kebersihan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang dan masyarakat sekitar Terminal Pasar Inpres Kabupaten Sintang pada hari Selasa tanggal 08 Juni 2021, pagi.

Personel Denpom XII/1 Sintang yang dipimpin langsung oleh Dandenpom XII/1 Sintang Mayor Cpm Raindy Pradono Sugito bersama aparat pemerintah Kabupaten Sintang dan warga sekitar Terminal pasar inpres Kabupaten Sintang melakukan kerja bakti bersama, kegiatan itu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar Terminal pasar Inpres Kabupaten Sintang, kegiatan kerja bakti yang dilakukan antara lain membersihkan rumput dan sampah di jalan sekitar Terminal pasar Inpres Kabupaten Sintang.

Baca Juga :   Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Ini Dilakukan Subdenpom XII/1-5 Ketapang

Mayor Cpm Raindy menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti atau gotong royong itu dilakukan agar jalan lingkungan menjadi asri, hijau, dan indah, manfaat lain dari kerja bakti adalah senergitas terjalinnya kerja sama dan kebersamaan diantara warga, pemerintah daerah dan TNI.

Baca Juga :   Peduli Cagar Budaya, Subdenpom Xll/1-5 Ketapang Bersihkan Keraton

Kerja bakti merupakan kegiatan yang tidak mengharapkan imbalan, dilakukan secara sukarela, hasilnya dapat dinikmati bersama-sama, dalam situasi pandemi Covid 19 sekarang ini memang sulit dilakukan, disamping karena kesibukan dan rasa egoisme dari pribadi, kerja bakti merupakan sarana kebersamaan guna membantu tercapainya kenyamanan lingkungan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Baca Juga :   PT.MPGM Diduga Lakukan Aktivitas Tambang galian C Ilegal

Sdr. Rangga, Kasi Angkutan Dinas Kebersihan Pemda Kabupaten Sintang mengatakan semua warga terutama pria berkumpul sedangkan ibu-ibu menyiapkan makan dan minum ala kadarnya, menjadikan rasa saling gotong royong dalam kerja bakti tersebut akan menciptakan kerukunan yang mungkin sulit dicapai pada kesempatan lain. (Denpom XII/1 Sintang Pomdam XII/Tpr).