Peduli Kesehatan Masyarakat, Polsek Murung, TNI dan BPBD Mura bagikan Masker Gratis.

oleh -11 views

TEWENEWS, Puruk Cahu  – Ratusan masker yang disediakan oleh Polsek Murung bersama TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya (Mura) dibagikan secara gratis untuk  masyarakat Murung seperti  di bank  dan tempat ibadah baik itu masjid maupun gereja, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan yang dimulai dengan apel gabungan sinergitas TNI, Polri dan BPBD Mura ini dipimpin oleh Kapolsek Murung Ipda Yuliantho serta Danramil 07 Puruk Cahu Kapten Inf Trio Pramono menyisir lokasi yang menjadi tempat kerumun masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penggunaan masker sehingga terwujudnya gerakan “Murung Raya Bermasker”.

Baca Juga :   Polwan Polsek Murung Bagikan Takjil ke Warga Bantaran Sungai

“Giat ini kami lakukan untuk mendorong terwujudnya masyarakat Mura khususnya Kecamatan Murung untuk patuh dalam menggunakan masker, mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai, juga sekaligus sarana mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”ucap Ipda Yuliantho.

Baca Juga :   Personil Polsek Manuhing Melaksanakan Kegiatan Ops Yustisi

Tidak hanya itu, Kapolsek Murung juga menerangkan bahwa saat ini pihaknya juga terus lakukan patroli secara ketat terhadap kondusifitas Kamtibmas terutama pada Sekretariat KPU dan Bawaslu Mura mengingat saat ini tahapan Pilkada Kalimantan Tengah (Mura) sudah berlansung.

“Pada intinya tidak hanya patroli yang kami lakukan dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Murung, tetapi kami juga memperhatikan agar penyenggaraan Pilkada Kalteng di Kabupaten Mura berjalan baik dengan mengedepankan ketatnya sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat serta petugas penyelenggara,” tambahnya.

Baca Juga :   Jajaran Polsek Murung Sosialisasi Saber Pungli Dengan Masyarakat 

Sejauh ini pihak Polsek Murung bersama TNI dan BPBD Mura mengapresiasi masyarakat Kota Puruk Cahu yang sudah cukup disiplin dalam bermasker. Hanya saja, tingkat kesadaran tetap terus dimaksimalkan sehingga diharapkan dengan berakhirnya pandemi Covid-19 ini bisa meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.(ASMANSYAH).