Peduli Palestina, Kapuas Berzikir.

oleh -16 views

Tewenews, Kuala Kapuas – Ribuan jema’ah yang dominan menggunakan pakaian putih-putih, tumpah ruah memenuhi ruang Mesjid Darul Muttaqin, Kuala Kapuas. Mesjid yang berdiri megah d jalan A. Yani itu tidak mampu menampung jama’ah, hingga banyak jama’ah yang duduk di sekitar Masjid.
Minggu, 14 Januari 2018 terjadwal setelah sholat ashar, Al Mukarram Ust. Arifin Ilham memimpin majelis yang bertajuk Tabligh Akbar, zikir dan do’a bersama dalam rangka peduli Palestina.
Ulama karismatik dari Jakarta yang kelahiran Banjarmasin itu dalam tausyiyahnya menyampaikan bahwa penderitaan warga muslim Palestina adalah juga penderitaan muslim di seluruh dunia. Untuk itu beliau mengajak seluruh jama’ah untuk membantu penderitaan warga Palestina dalam bentuk apapun. Minimal dengan zikir dan do’a bersama.
“Jauh di sana di Palestina, tapi kecintaan kita besar kepada saudara kita di Palestina karena ikatan iman, yang mengikat kita Allah dan Rasul-Nya,” kata Ustadz Arifin.
Selain tausyiyah, Ust. Arifin Ilham juga memimpin dzikir, sholawat dan doa bersama.
Acara tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, Wakil Bupati Kapuas Ir Muhajirin, anggota senator DPD RI Ir HM Mawardi, ulama, tokoh masyarakat serta ribuan jemaah kaum muslimin.
Sejalan dengan tausyiyah, dalam kesempatan itu, panitia pelaksana memberikan kesempatan jama’ah untuk memberikan infaq, yang hasil sepenuhnya akan disalurkan ke Palestina.
Hasil infaq Peduli Palestina sekitar Rp31 juta lebih. “Itu belum termasuk kotak amal yang beredar sewaktu berlangsung tausiah yang disampaikan ustadz,” kata salah seorang panitia penyelenggara di akhir acara.
(JAY AHMAD/Kapuas).

Baca Juga :   Briptu Yudha Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT-DD kepada Warga Desa Binaannya