Peduli Rakyat Pandeglang, Korban Tsunami

oleh -47 views

TEWENEWS, Jombang – untuk meringankan beban saudara kita di pandeglang-banten,”SEMAR”Semangat Masyarakat Relawan jombang, menggelar penggalangan dana untuk meringankan beban mereka, korban tsunami Banten.

Musibah yang terjadi Sabtu (22/12) lalu, menyisahkan kesedihan yang mendalam, bagi keluarga para korban yang datang tiba tiba,tanpa peringatan.hari ini (kemarin.red) Semangat masyarakat relawan “SEMAR”mengadakan penggalangan dana, di perempatan sambiro Mojoagung Jombang.

Baca Juga :   Pembukaan Konferensi Kerja IGTKI-PGRI Kabupaten Jombang 2019 Dan Workshop Aplikasi Peni

Relawan beranggotakan 13 orang itu, rencananya akan menggalang dana selama 3 hari di mulai hari rabu kemarin. Saat di mintai keterangannya oleh wartawan tewenews.com di lokasi, Achmad Sa’id kordinator aksi mengatakan dirinya dan para anggota berupaya semaksimal mungkin mengumpulkan sumbangan para warga sampai batas waktu yang belum di tentukan.

Semar “semangat masyarakat relawan” yang berkantor pusat di Mojokerto ini, juga mempunyai kantor cabang di Grobogan Mojowarno Jombang. Menurut sa’id, ia menambahkan “masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam meringankan beban saudara kita yang terkenah musibah,meski dalam aksi penggalangan sudah selesai,”ujarnya.

Baca Juga :   Penghafal Al,Qur'an Tewas Disambar Kereta Dhoho

Disinggung mengapa memilih Jalan utama Mojoagung, Sa’id menjabarkan kalau di jalan ini masyarakatnya lebih banyak lalu-lalang di jalan karena perekonomiannya tinggi, sehingga jalan utama dan jalan penghubung antar desa selalu ramai kebdaraan.

Baca Juga :   Kembali PKK Kampar Sosialisasi Iva Test Untuk Hindari Bahaya Kanker Rahim di Desa Pangkalan Baru Siak Hulu

Sa’id juga menambahkan, kalau penggalangan dana untuk saudara kita yang membutuhkan juga di gelar saat musibah Tsunami Palu-Donggalan menerjang kota, dan para anggota inilah yang menggalang dana di sini (Mojoagung,red). Saat mendistribusikan mereka juga ikut ke sulawasi sana, imbuhnya.(Joko)