Peduli Sesama, FKDM Kota Jakarta Barat Berikan Bantuan 320 Paket Sembako Bagi Korban Kebakaran Pinangsia

oleh -34 views

TEWENEWS, Jakarta – Dalam rangka membantu meringankan beban bagi korban kebakaran di Jl. Lada Dalam RT.005/RW.06 Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Administrasi Jakarta Barat hari ini memberikan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 320 paket, Kamis (23/04/2020) Pagi.

Acara pemberian bantuan dihadiri oleh Asisten Administrasi Kesra Jakarta Barat RM. Amien Haji, Kasuban Kesbangpol M. Matsani, Lurah Pinangsia Bing Slamet, Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi SE., Humas & Infokom FKDM Provinsi DKI Jakarta Erwin H Al-Jakartaty, para Ketua dan Anggota FKDM Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Barat.

Adkesra Jakarta Barat RM. Amien Haji bersama Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi SE menyerahkan langsung paket sembako kepada Posko Bantuan Kebakaran RT.05/RW.06 Pinangsia.

Saat diwawancarai awak media, Adkesra RM. Amien Haji mengatakan, “Pada prinsipnya kita bersyukur bahwa FKDM yang merupakan mitra perpanjangan tangan dari Pemerintah baik dari Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota. Ini adalah salah satu bentuk kebersamaan dan kepedulian dari FKDM. Saya mengapresiasi kepada FKDM Kota Jakarta Barat yang tersentuh hatinya untuk membantu para korban kebakaran di Pinangsia ini”.

“Semoga dengan adanya gerakan bantuan dari FKDM Kota Jakarta Barat ini dapat memberikan contoh kepedulian sosial untuk organisasi lainnya dalam membantu terlebih lagi saat ini berbarengan dalam kondisi Pandemi Covid-19. Saya turut prihatin kepada para korban kebakaran”, tambah Adkesra RM. Amien Haji.

Sementara itu, Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi SE mengungkapkan, “Hari ini FKDM melaksanakan bakti sosial di tiga lokasi antara lain Wilayah Kelurahan Palmerah, Kelurahan Kota Bambu Selatan dan Posko Kebakaran RT.05/RW.06 Pinangsia ini yang mana kami memberikan paket sembako sebanyak 320 paket yang terdiri dari Beras, minyak goreng dll bagi para warga korban kebakaran”.

“Ini merupakan bakti FKDM Kota Jakarta Barat kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah. FKDM merupakan organisasi di bawah naungan Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung kegiatan Pemprov DKI Jakarta”, pungkas H. Iswadi SE.

Lebih lanjut Ia juga berharap, “Kepada para korban kebakaran agar sabar dan tabah dalam menjalani ujian ini. Semoga ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua”, tutup H. Iswadi SE.

FKDM Kota Jakarta Barat di masa pandemi Covid-19 ini sebelumnya telah melakukan serangkaian kegiatan bagi warga masyarakat, antara lain penyemprotan disinfektan di delapan Kecamatan se-Jakarya Barat, penyemprotan di Terminal Grogol, serta penyemprotan disinfektan di Jalan-jalan protokol di Kawasan Kelurahan Kemanggisan dan Kelurahan Palmerah.

Selanjutnya rombongan melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran di RT.005/RW.06 Pinangsia yang menghanguskan sedikitnya 40 rumah pada Sabtu Malam Lalu (18/04/2020) sekira pukul 20.20 WIB dan mengakibatkan 72 KK kehilangan rumah. (M.Solichin)