Peduli Sesama, KJS Muara Teweh Bantu Korban Kebakaran Pasar Ipu dan Jalan Merak

oleh -42 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pasca terjadinya kebakaran di Jalan Antasari Gg Melati Rt 1 pada Jumat sekitar pukul 22.50 WIB malam, dan di Jalan Merak RT 18, Kelurahan Melayu, terbakar, Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB, Komunitas Jumat Sedekah (KJS) Muara Teweh langsung bergerak cepat melakukan langkah tanggap bencana.

Pada Sabtu (17/10) Komunitas Jumat Sedekah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) melakukan kegiatan penyerahan bantuan untuk korban bencana kebakaran yang terjadi di dua lokasi.

Baca Juga :   Gunakan Media Papan Portable, Polsek Kapuas Barat Rutin Imbau Warganya Yang Beratifitas Gunakan Masker Dan Tetap Patuhi Prokes

Lokasi pertama terletak di Jalan Antasari Gg Melati daerah Pasar Ipu Muara Teweh dan lokasi kedua berada di jalan Merak. Total bantuan yang diserahkan berupa beras 10 kg sebanyak 24 sak, gula pasir 20 kg, telur 14 rak, mie instan 8 dus, serta beberapa pack kopi dan teh.

Selain itu ada juga sumbangan dari anggota dan donatur berupa pakaian baru dan pakaian yang layak pakai untuk dipakai.

Baca Juga :   Sosialisasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Parenggean

Penyerahan bantuan diserahkan Ketua KJS Muara Teweh Taufik Durahman didampingi pengurus dan anggota KJS lainnya yang diterima wakil Ketua RT setempat dan disaksikan pengurus Karang Taruna Teweh Tengah Amang Dayat serta warga yang terdampak kebakaran.

Taufik Durahman menyampaikan Komunitas Jumat Sedekah Muara Teweh turut merasakan luka yang mendalam atas terjadinya kebakaran yang menimpa warga di dua lokasi.

Baca Juga :   Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Warga Kec. Kapuas Murung, Ini Pesan Brigpol Peldo

“Pada intinya kita sama-sama tidak menginginkan kebakaran seperti ini yang dialami bapak dan ibu,” ungkap Taufik Durahman usai menyerahkan bantuan.

“Sebagai mahluk sosial yang hidup bermasyarakat tentunya mempunyai rasa tolong menolong kepada sesama manusia atau kepada saudara-saudara khususnya yang dilanda musibah bencana kebakaran,” kata dia didampingi pengurus KJS lainnya.

(TWN2/Tim)