Peduli Sesama Terdampak Covid-19, Yayasan Cahaya Ikhlas Manfaat Masih Terus Lakukan Aksi Sosial

oleh -28 views

TEWENEWS, Jakarta – Beberapa hari setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan zona merah untuk beberapa wilayah di Jakarta, Yayasan Cahaya Ikhlas Manfaat langsung melakukan penggalangan dana dengan membuka Rekening Donasi, dengan agenda awalnya adalah berupa penyemprotan Disinfektan untuk Masjid, Musholla, Tempat ibadah dan Fasilitas Umum secara gratis, dan target selanjutnya adalah melakukan penyemprotan ke rumah warga secara swadaya hampir di seluruh kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Ketua sekaligus Pendiri Yayasan Cahaya Ikhlas Manfaat (YCIM) Muhamad Ridwan mengungkapkan, “Aksi kami berkelanjutan sampai saat ini, setelah melakukan penyemprotan massal di beberapa tempat ibadah dan fasilitas umum, kami keliling ke rumah-rumah warga untuk mengetahui suhu badan, kemudian kami membagikan masker serta membagikan vitamin C secara gratis”.

“Dan sekarang ini kami sedang berusaha membagikan bingkisan bantuan sosial kepada warga dan kalangan ekonomi lemah yang terdampak pandemi Covid-19”, pungkas Muhamad Ridwan kepada awak media, Kamis (30/04/2020) Malam.

Lebih lanjut, Muhamad Ridwan membeberkan, “Untuk beberapa Masjid kami memberikan subsidi harga Thermo Gun agar terjangkau, membagikan Hand Sanitizer, serta masker kepada para Jamaah, selain itu 3 sentra ekonomi (2 pasar + 1 Loksem ) di Kelurahan Jatipulo kami juga membagikan masker kepada para pedagang”.

“Bantuan bingkisan sudah kami salurkan ke pengurus RT, RW, Kader PKK di wilayah RW.08 Kelurahan Jatipulo, petugas Hansip dan Guru ngaji TPQ se-kelurahan Jatipulo, warga dan anggota majelis taklim yang terdampak serta mengcover warga yang tidak mendapat bantuan dari Pemprov DKI Jakarta tahap pertama”, urai Muhamad Ridwan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua LMK Kelurahan Jatipulo Periode 2017-2020.

Untuk para donatur, Yayasan Cahaya Ikhlas Manfaat masih membuka bantuan donasi melalaui No Rekening Bank BRI : 0398-01-000893-567 atas nama Yayasan Cahaya Ikhlas Manfaat. (M.Solichin)