Peduli Sosial, Anggota Koramil 16/Wanareja, Rutin Donorkan Darahnya

oleh -15 views

TEWENEWS, Cilacap – Wujud kepedulian sosial dengan sesama, anggota Koramil 16/Wanareja, yang dipimpin Batuud Pelda Bagyo Rahmat, ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang di selenggarakan Pemerintah Kecamatan Wanareja di Pendopo Kecamatan Wanareja, Selasa (30/04).

Bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kecamatan Wanareja melalui PMI Ranting Wanareja. Dalam kegiatan ini, mereka bekerjasama dengan Koordinator Bapermas PP, PA, dan KB Kecamatan Wanareja. Donor darah ini di ikuti ASN instansi/dinas yang ada di wilayah Kecamatan Wanareja, anggota TNI dari Koramil 16/Wanareja dan Kompi C Yonif 405/Suryakusuma, Polri dan warga masyarakat Kecamatan Wanareja.

Dalam rilisnya, Pelda Bagyo Rahmat menjelaskan, donor darah yang mereka lakukan merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat. “Selain memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat untuk berbuat kemanusiaan, melalui donor darah ini, sangat membantu warga yang membutuhkan sehingga diharapkan kesehatan masyarakat bisa menjadi lebih baik lagi, ” Tutur Pasipers Kodim.

Selain itu, secara medis donor darah yang dilakukan secara rutin akan membantu kelancaran aliran darah, sehingga menyebabkan efek positif bagi kesehatan jantung.
Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat Kecamatan Wanareja dapat menjadikan hidup lebih sehat lagi, ” tambahnya.(Totong/Urip)