Pedulinya Babinsa Koramil 13/Tabang Mengajar di Sekolah Dasar Negeri 005 Desa Rintan Baru

TEWENEWS, Kutai Kartanegara – Babinsa Koramil 0906-13/Tabang, Serka Ari Sandi menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan dengan membantu mengajar di SDN 005, Desa Rintan Baru, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (9/8/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 13/Tabang menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.
“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan Komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya,” kata Danramil 13/Tabang. Kapten Inf Sunarko .

Selanjutnya Danramil juga mengatakan, para Babinsanya juga memberikan materi wawasan kebangsaan dan latihan PBB.
“Sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus ditanamkan sejak dini untuk mempunyai semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Kapten Inf Sunarko.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN 005 Desa Rintan Baru, Kec Tabang menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

Baca Juga :   Mulawarman Peduli Go Green, Koramil 06/Samboja Gelar Aksi Tanam Pohon

Disamping membantu kegiatan mengajar dikelas, Babinsa juga melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya tidak bisa memberikan apapun kepada Bapak Babinsa yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu SDN ini, sekali lagi saya mengucapkan apresiasi setingi-tingginya kepada Babinsa Koramil 13/Tabang, terima kasih dan bangga,” tutup Kepala Sekolah. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: