Pegiat Literasi Itu Melenggang Ke Indrapura

oleh -11 views

TEWENEWS, Surabaya – Diana Amaliyah Verawatiningsih atau akrab dipanggil Diana Sasa merupakan salah satu wajah baru di DPRD Provinsi Jawa Timur. Keberhasilannya melenggang ke Indra pura di luar dugaan. Perempuan yang dikenal sebagai pegiat buku ini, melakukan proses politik “anti-mainstream.”

“Pertarungan di politik, bukan sekadar strategi dan modal yang banyak. Masyarakat juga butuh pendidikan. Masyarakat butuh harapan. Kita harus mampu meyakinkan mereka, kita adalah harapan,” tuturnya ditemui seusai pelantikannya di Indrapura, Sabtu 31 Agustus 2019.

Baca Juga :   Curi LPG, Warga Asal Wiyung Diringkus Polisi

Politisi perempuan 39 tahun kelahiran Pacitan itu menambahkan, 31 ribu suara yang memastikan dirinya merebut 1 kursi dari 3 kursi yang diraih PDI Perjuangan di Dapil 9 ini, membuktikan, masyarakatnya sudah mulai rasional dalam memilih.

Baca Juga :   Dikira Masih Perawan, Ternyata Sudah 37 Kali "Turun Mesin"

“Saya tidak pasang banner seperti caleg-caleg lain. Yang saya lalukan bertemu langsung dengan masyarakat. Tidak ada pertemuan-pertemuan skala besar. Saya mendatangi teman-teman pecinta buku satu persatu. Lalu keluarga mereka. Mereka pun bergerak membantu saya,” jelasnya.

Alumni Unesa ini juga mengingatkan, selain kerja keras para relawan pecinta buku, keberhasilannya juga tidak lepas dari kesungguhan kerja politik seluruh caleg dan struktural PDI Perjuangan di dapil. Kata Sasa, keberhasilan PDI Perjuangan meraih 3 kursi dari 12 kursi yang diperebutkan di dapil 9 tidak terlepas kerja politik gotong royong para caleg. Baik caleg DPRD kabupaten, caleg DPRD provinsi maupun caleg DPR RI, menurutnya mampu melakukan kordinasi untuk pembagian area konsolidasi.