Pelajar Muara Laung Tengelam di DAS Barito

TEWENEWS, Puruk Cahu – Warga Muara Laung Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah gempar, Muhid (15) seorang pelajar tengelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, hari Minggu tanggal 29 September 2019 pukul 16.00 WIB.

Peristiwa ini di benarkan oleh Badian alias Nanda warga Kelurahan Muara Laung 1 Rt 13 jalan Ali Santri, ia mengatakan sekitar pukul 15.00 WIB Korban Muhid bertemu dua orang temannya disebuah lanting (rumah terapung_red) dipinggiran Sungai Barito, saat itu Korban mengajak kedua temannya bernama Triswan dan Joy untuk menyebrangi sungai dengan cara berenang.

” Alasan Korban yang menurut keterangan saksii saat itu Korban tidak memiliki uang untuk menyebrang menggunakan kelotok atau feri penyebrangan, selanjutnya Korban terlebih dahulu menceburkan diri kedalam sungai dan disusul oleh kedua temannya, saat kurang lebih dua menit berenang dan ketika tepat berada ditangah sungai Korban terpisah dari kedua temannya,” ujarnya.

Baca Juga :   Keluarga Korban Tenggelam Protes, Meninggal Bukan Karena Kesurupan

Nanda menambahkan, dengan jarak kurang lebih 50 Meter, selanjutnya saksi melanjutkan berenang kepinggir bibir Sungai, lalu berusaha mencari korban bersama temannya, karena dalam keadaan panik Triswan dan Joy mendatangi orang tua korban untuk menceritakan hal kejadian tersebut.

” Saat itu juga orang tua korban dibantu oleh warga sekitar langsung bergerak untuk mencari korban, sampai dengan saat ini pencarian korban masih dilakukan bersama warga dan anggota Brigade Karhutla,” pungkasnya.(Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: