Pelajaran Berharga Bagi Anggota Kodim Pati Sukses Melaksankan Latihan Posko 1 Ta. 2020

oleh -47 views

TEWENEWS, Pati – Latihan Posko I Kodim 0718/Pati Ta. 2020 yang telah berlangsung selama tiga hari mulai dibuka pada hari selasa (16/6) oleh Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letkol Inf Ary Sundoro, S. Sos, secara resmi ditutup. Kamis,(18/06/2020).

Kegiatan penutupan Latihan Posko I Kodim 0718/Pati Ta.2020 dipusatkan di aula Suluh Bhakti mulai pukul 13.00 WIB, didahului acara evaluasi pelaksanaan Latihan yang dipimpin langsung orang nomor dua di jajaran Korem 073/Makutarama yang juga menjabat sebagai Wakil komandan Latihan.

Dalam kegiatan evaluasi Latihan tersebut, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE menyampaikan tanggapan sebagai pelaku latihan, “Kami sebagai pelaku mengucapkan terima kasih atas kegiatan penyelenggaraan latihan ini, dengan adanya penyelenggaraan latihan ini kami bisa berlatih, kami bisa lebih baik dalam proses hubungan Komandan dengan staf, dari situ akan melatih staf kami termasuk Kasdim dalam pengambilan keputusan terkait tugas-tugas atau perintah-perintah dari Komando atas,”Tutur Dandim.

Sementara itu hasil evaluasi kegiatan latihan yang disampaikan oleh Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letkol Inf Ary Sundoro, S. Sos menyimpulkan untuk keseluruhan kegiatan latihan secara umum sudah bagus namun masih ada kekurangan serta pembenahan agar pelaksanaan latihan berikutnya dapat lebih baik.

Lebih lanjut Kasrem 073 menyampaikan bahwa, penyelenggara serta pengendali latihan dari staf korem 073 dalam penguasaan materi pada awal jalan ceritanya masih kurang lancar dan kurang dinamis serta hubungan dengan pelaku masih kaku dan takut salah. Namun setelah mendapatkan arahan semakin lama semakin bagus dan berjalan sesuai rencana, menurutnya namanya latihan pasti ada yang belum sempurna namun semua masih wajar dan dimaklumi.

“Untuk pelaku latihan, Dandim Pati bersama staf, latihan Posko ini yang saya nilai adalah esensinya bagaimana latihannya, tujuan serta hasil dari latihan tersebut. Prosedur hubungan Komandan dan staf pada awalnya juga masih kaku tapi setelah kita arahkan akhirnya seluruh pelaku mengerti dan nyambung dan semakin bagus,”Ujar Letkol Ary.

Dalam kegiatan evaluasi tersebut juga disampaikan hasil dari penilaian yang dibacakan oleh Pasi Lat Korem 073/Makutarama Mayor Kav J. Manurung yang menilai secara umum Latihan Posko I Kodim 0718/Pati Ta.2020 berlangsung bagus dan lancar, bahkan dari hasil penilaian yang didapat Kodim pati mencapai nilai tertinggi dan ini lebih baik dari tiga Kodim di jajaran Korem 073/Makutarama yang telah melaksanakan Latihan posko I sebelumnya.(Nartopendimpati)