Pelaku Pencurian Motor di Kampus IAIN Madura Berhasil di Ringkus

oleh -11 views

TEWENEWS, Pamekasan – Petugas keamanan kampus Universitas Madura, berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan modus Hipnotis, setelah pelaku gagal membawa sepeda motor milik mahasiswa. Selasa (15/01/2019) Pukul 10.40 WIB.

Sarkawi, salah satu petugas keamanan kampus Unira menuturkan, pelaku menyamar dengan berpenampilan layaknya seperti mahasiswa, modusya dia datang kekampus seolah berpenampilan seperti Mahasiswa Unira.

“Dia datang kekampus menyamar seperti mahasiswa, pakaiannyapun layaknya mahasiswa dengan tas senggol,” tuturnya.

Sakawi juga menuturkan, beberapa hari yang lalu juga ada mahasiswa Unira, yang melaporkan kehilangan sepeda motor setelah dipinjamkan kepada orang yang tidak dikenal.

Diketahui pelaku pencurian dengan modus Hipnotis yaitu Suhaimi warga Desa Banyupele, Kecamatan Palengaan, kabupaten Pamekasan.

Kini pelaku sudah diamankan Polisi setelah gagal melakukan aksinya di kampus Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Selasa siang.

Berdasarkan keterangan pelaku sebelum dibawa ke Kantor Polisi, dirinya juga pernah mencuri sepeda di kampus IAIN Madura dan juga UIM.

Kini Kasus dugaan pencurian tersebut sudah ditangani Polres Pamekasan, pelaku dan satu mahasiswa pemilik kendaraan yang nyaris hilang serta kendaraannya di bawa ke Mapolres Pamekasan guna penyelidikan lebih lanjut.(MTAB)