Pelaku Penganiayaan Lesmadianto, Dalam Pengejaran Polisi

oleh -38 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Terduga pelaku penganiyaan berat yang terjadi diwilayah kebun sawit PT BCL Desa Mawani Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur pada Sabtu 15 September lalu terhadap korban Lesmadianto (33) warga Desa Bintang Ara Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong masih dalam penyelidikan Polsek Patangkep Tutui Polres Bartim.

Terduga pelaku yang diketahui bernama Syahril (33) warga Desa Awang Batu Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten HST masih dalam pencarian pihak kepolisian.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap terduga pelaku penganiyayaan. Doa kan saja agar kita bisa cepat menangkapnya,” ujar Kapolsek Patangkep Tutui Iptu Suhadak Kamis, (20/9/2018).

Baca Juga :   Tim Elang Ciduk PSK ‘Online’

Dikatakan Kapolsek, peristiwa berdarah tersebut memang terjadi pada Sabtu tanggal 15 September 2018 sekitar jam 07.30 WIB. Namun korban baru melapor pada hari Senin tanggal 17 September 2018 karena baru pulih dari luka bacok dibagian dahinya.

Dirinya menjelaskan, kronologis kejadian tersebut berawal dari korban Lesmadianto yang merupakan mandor/pengawas diperushaan PT BCL sedang mencek karyawan, kemudian bertemu dengan pelaku Syahril. Syahril yang juga bekerja di PT BCL tersebut langsung menanyakan kepada korban kenapa dirinya mendapatkan surat peringatakan (SP). Lalu korban pun menjelaskan bahwa SP tersebut sudah menjadi aturan perusahaan.

Baca Juga :   Waduh,Ada Istri Tega Tebas Suami Pakai Parang

Karena pelaku tidak terima penjelasan korban yang di anggap merugikan dirinya. Pelakupun langsung marah dan memukul korban dengan tangan kosong. Akibat terkena pukulan pelaku, korban pun terjatuh. Namun ketika korban mau berdiri, pelaku langsung mengambil pisau belati di pinggangnya dan langsung menusuk perut korban sebanyak tiga kali. Namun berhasil ditangkis oleh korban. Namun pada tusukan keempat, walaupun ditangkis korban, belati sempat mengenai pelipis mata atau dahi sebelah kanan.

Baca Juga :   Mantan Bendahara Dinas Kesehatan Murung Raya, Norhadi Divonis 5 Tahun Penjara

Akibat terkena senjata tajam tersebut dahi korban yang robek langsung mengeluarkan banyak darah segar. Setalah itu pelakupun bergegas melarikan diri dan meninggal kan korban yang lagi sekarat.

Atas kejadian tersebut korban pun langsung dilarikan kepuskesmas Bentot untuk mendapatkan perawatan.

“Kita harap pelaku yang sudah diketahui identitasnya tersebut bisa menyerahkan diri. kami akan secepatnya menangkap pelaku,” Tegas Kapolsek. (Budi).