Pelatihan Saksi H2D Disambut Secara Antusias

oleh -311 views

TEWENEWS, BANJARBARU – Hari kedua pelatihan saksi Haji Denny – Difri (H2D) menghadapi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan tanggal 9 Juni 2021 yang berlangsung di Mabes H2D Banjarbaru, Kamis (27/5/2021) berjalan lancar dan sukses serta mendapat antusias dari seluruh peserta.

Anggota Tim 8 ,Ilham Noor mengatakan, jumlah seluruh saksi di dalam TPS yang nantinya mengikuti pelatihan sebanyak 827 orang yang berlangsung di beberapa titik. Untuk setiap kali pelatihan diikuti sekitar 50-80 peserta.

“Disamping itu ada juga nanti saksi luar sebanyak 4200 saksi, dan mereka ini ada pelatihan secara virtual. Untuk pelatihan virtual dengan zoom meeting ini sudah dilaksanakan dua kali dan akan terus dilakukan sampai menjelang pencoblosan nanti,” lanjutnya.

Lebih jauh Sekretaris Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan para saksi luar TPS ini disebutnya dengan istilah Rembuk Malam Arba (Rabu-red), karena nanti hari Arbanya hari pemilihan, maka malam Arbanya melakukan rembuk.

Baca Juga :   Tertib Memakai Masker, Polsek Pulau Petak Laksanakan Operasi Yustisi di Jalan

“Sudah dua kali kita laksanakan dan Alhamdulillah atensi semua yang hadir dari 7 kecamatan 107 desa itu sudah terwakili semua. Harapan kita semakin banyak kegiatan virtual ini semakin banyak masyarakat dan juga pemenangan relawan, partai politik maupun semua yang berafiliasi untuk kemenangan H2D,” beber Ilham Noor.

Dia juga mengharapkan kegiatan rembuk malam arba ini dari strategi informasi kepada semua tim yang ada di seluruh desa untuk bersama sama menggalang suara, mengamankan suara dan tentunya memenangkan H2D.

Sementara itu Taufikurrahman salah satu anggota Timm 8 Propinsi yang mewakili PPP seusai memberikan paparan kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan ini
Intinya konsolidasi pada para saksi bagaimana secara teknis di lapangan bisa melaksanakan tugasnya sesuai juklak dan juknis.

“Kemudian harapan kita dari saksi saksi ini bisa mengajak keluarganya dan rekan-rekannya supaya bisa sama sama mengumandangkan hijrah gasan banua,” terang Wakil Sekretaris DPW PPP Kalsel ini.

Baca Juga :   Siaga Karhutla, Polsek Jabiren Raya Gekar apel siaga Sekaligus Pengecekan kondisi Sarpras penanggulangan Karhutla

Pihaknya merasa bangga dengan kawan-kawan saksi karena semua antusias dan ikhlas karena tidak memandang upah atau duit,tapi karena tergerak dari hati yang paling dalam karena melihat keadaan kalsel, ingin membantu untuk kebaikan Kalsel.Ini bukan untuk kemenangan H2D tapi kemenangan untuk rakyat Kalsel.

“Saya tahu persis Haji Denny bukanlah orang yang ambisius untuk kekuasaan atau kepentingan pribadi, tapi beliau tulus mewakafkan diri beliau untuk kesejahteraan masyarakat,” lanjut Taufikurrahman.

Baca Juga :   Berlakukan PJJ, Wakapolda: Jaga Kesehatan Siswa Jangan Sampai Terpapar Covid-19

Kepada para saksi Taufikurrahman menghimbau agar saat di TPS berani dan tetap tenang karena banyak masyarakat yang mendukung kita. Insya Allah PSU nanti berjalan aman damai dan lancar. Tidak usah khawatir,namun tetap waspada.

Muhammad Aditia salah satu saksi H2D yang mengikuti pelatihan mengatakan dirinya termotivasi mendukung dan jadi saksi karena melihat gebrakan Haji Denny untuk hijrah gasan Banua.

Selain itu pemuda asal Sekumpul Martapura yang ditugaskan di RT 4 RW 5 Sekumpul Indah ini melihat postingan Haji Denny di sosmed Instagram untuk memperbaiki tata kelola pertambangan di Kalsel.

“Jujur ini pertama kali sebagai saksi cukup berkesan karena masyarakat sangat antusias ingin jadi saksi dan merasa bangga. Kegiatan Ini juga sangat penting untuk menambah wawasan dan pengalaman untuk persiapan jadi saksi.” Pungkasnya.
(yan/kan)