Pelda Muslih : Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Upaya Memajukan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

oleh -85 views

TEWENEWS, Cilacap – Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan upaya UPTD Puskesmas guna melihat perkembangan secara langsung program yang telah dilaksanakan agar kinerja kedepannya meningkat sekaligus tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu. Hal itu dikatakan Pelda Muslih saat menghadiri loka karya mini lintas sektoral di Aula Kantor Kecamatan Cimanggu, Jum’at (03/05).

Menurut Pelda Muslih, salah satu kerjasama yang sudah terjalin antara Puskesmas Cimanggu dengan Koramil 14/Cimanggu salah satunya adalah di bidang pelayanan program TNI Manunggal KB dan Kesehatan. Dia berharap kerjasama ini kedepannya semakin bisa ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. ” Atas nama Koramil 14 Cimanggu, kami siap mendukung program UPTD Puskesmas Cimanggu I dalam upayanya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” ucap Pelda Muslih.

Baca Juga :   Pimpin Apel "Serbuan Masker", Bupati Kampar Bersama Satgas Covid-19 Bagikan Masker dan Sembako kerumah Warga Isoman

Diawal sambutannya, Camat Cimanggu Buddy Haryanto, S.Sos. MM juga menyampaikan evaluasi tentang program KB Kesehatan dimana mengharapkan agar program ini dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat serta dilaksanakan secara bersama-sama secara lintas sektoral dengan bekerjasama dengan semua komponen masyarakat.

Baca Juga :   Pelaku Curanmor di Trengalek Berhasil Dibekuk

Sementara itu Kepala Puskesmas Cimanggu 1 Arif Abdulrahman, SKM. Mh.Kes juga menuturkan bahwa Mini Lokakarya Lintas Sektoral merupakan kegiatan rutin yang diagendakan Puskesmas Cimanggu 1 dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Baca Juga :   Ini Arahan Pangdam Jaya Saat Kunjungi Makodim 0505/Jakarta Timur

Disamping itu Kepala Puskesmas Cimanggu juga memaparkan tentang kegiatan dan perencanaan program Puskesmas pada tahun-tahun mendatang, inti paparan diantaranya adalah mengenai kondisi kesehatan di wilayah Puskesmas Cimanggu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Koramil 14 Cimanggu bersama Forkopimcam, Kepala UPT Puskesmas Cimanggu I, perwakilan dari Komite Kesehatan, serta Kader Kesehatan di wilayah Kecamatan Cimanggu.(Totong/Urip)