Pelda Suwartono Koramil 03/GP, Jalin Sinergitas Dengan Mahasiswa Trisakti Komsos TNI di Cijantung

oleh -69 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Kampus Universitas Trisakti Jakarta Barat ikut serta dalam kegiatan Komsos TNI dalam rangka menjalin silaturahmi antara TNI dengan seluruh komponen Masyarakat terutama para mahasiswa di Balai Komando Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Rabu (27/2).

Babinsa Koramil 03/GP Pelda Suwartono dan Serma S. Eko Wahono mengantarkan Mahasiswa Universitas Trisakti sebagai perwakilan dari wilayah Jakarta Barat untuk memenuhi undangan dari Mabes TNI. Kegiatan Komsos TNI ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai universitas ternama di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, seperti Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Mercu Buana, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Gunadarma hingga Universitas Suryadharma, mengikuti kegiatan ‘Komunikasi Sosial TNI Dengan Komponen Masyarakat (Mahasiswa) Tahun 2019′.

Komunikasi sosial (Komsos) tersebut merupakan suatu wadah komunikasi dan diskusi yang bertujuan untuk mempertajam, menjalin silaturahmi antara TNI dengan seluruh komponen Masyarakat terutama para mahasiswa. Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit bersama Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

“Komsos ini memiliki arti penting, sebagai salah satu upaya TNI untuk meningkatkan jalinan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan seluruh komponen masyarakat. Pertemuan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, agar kelak terpelihara keharmonisan dan sinergitas untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Aster Panglima TNI. (M. Solichin)