Pelebaran Jalan Nasional di Jalur Selatan

oleh -56 views

TEWENEWS, Cilacap – Jalan nasional di jalur selatan penghubung antara propinsi hingga perbatasan Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar) menjadi fokus untuk ditingkatkan kapasitasnya. Salah satu yang akan dilakukan adalah dengan melakukan pelebaran sehingga sesuai dengan standar jalan nasional.

Untuk target pelebaran jalan nasional tahun ini di wilayah kecamatan majenang.

Baca Juga :   Babinsa Dampingi Tim Disperkimta Sosialisasikan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah Wangon, Banyumas hiingga perbatasan Jateng-Jabar.

Setiawan Wibowo, Mengatakan kegiatan ini masuk dalam agenda kementrian tersebut(PUPR),di tahun ini masuk penanganan pelebaran jalan ujarnya.

lebih lanjut dia (setiawan wibowo) mengatakan pekerjaan ini akan di lakukan sepanjang 3 Km,mulai dari Km 86 sampe Km 89 yang masuk wilayah kabupaten Cilacap.

Baca Juga :   Posko PPKM Desa Jaya Kelapa Membagikan Profil Tank Ke Masjid Dan Mushola Desa Jaya Kelapa

Saat ini lebar setandar 7M itu udah cukup,sisanya masih 6M dan berada di beberapa lokasi,sisa ini yang akan di lebarkan hingga memenuhi standar.

Untuk daerah majenang di Km 86 sampe Km 89 program ini untuk memenuhi standar jalan nasional

Setiawan mengatakan pelebaran jalan tersebut juga menjawab kebutuhan karena setiap tahunnya, volume kendaraan yang melintasi jalur selatan penghubung antara Bandung-Yogyakarta semakin meningkat.

Baca Juga :   Ditkrimsus Polda Riau Gandeng BI Adakan Pelatihan Tindak Pidana Terhadap Uang Rupiah

“Di sisi lain, program pemeliharaan jalan juga terus dilaksanakan. Artinya, kalau ada jalan yang berlubang, mengelupas atau bergelombang maka petugas langsung melakukan perbaikan,” tambahnya.(Totong)