Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0718/Pati Lakukan Hanmars di Minggu Militer

TEWENEWS, Pati – Ratusan Prajurit dari Kodim 0718/Pati hari Selasa 28 Januari 2020 mulai pukul 07.30 wib melaksanakan kegiatan Minggu Militer dengan materi Ketahanan Mars yang mengambil lokasi di desa Soneyan Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati.

Pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0718/Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE menyampaikan, dalam pelaksanakan kegiatan hansmars ini mari kita laksanakan dengan rasa senang dan ikhlas agar terasa ringan serta dapat menyehatkan.

“Sebelum kita melaksanakan kegiatan apabila ada yang sakit jangan dipaksakan dalam pelaksanaanya, silahkan periksa tensi darah kepada Tim kesehatan lapangan dari Dinas kesehatan Tentara Rumah sakit Marga Husada Pati yang nanti akan selalu mengawal kita,” ucap Budi.

Setelah diadakan gerakan pemanasan yang dipimpin oleh Sertu Handik dari staf Ops Kodim Pati, Ketahanan Mars ahirnya diberangkatkan dari titik start di lapangan sepak bola desa Soneyan oleh Kepala Staf kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si bersama Muspika Margoyoso dan Kepala desa Soneyan Margoyoso yang menempuh jarak 8 km menyusuri jalan dan perkebunan ketela serta hutan disekitar desa Soneyan.

Tidak hanya memberangkatkan ketahanan mars saja, dalam kesempatan tersebut Kasdim bersama muspika Margoyoso juga mengikuti kegiatan tersebut mulai dari start sampai finish di lapangan desa Soneyan Margoyoso.

Baca Juga :   Ny. Ayu Respati Darmawan, Pantau Terus dan Hati-hati Pengarus Mensos Pada Anak-anak

Diahir kegiatan, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE juga turut hadir dalam kegiatan yang diikuti oleh 250 Prajurit Kodim Pati serta dari Ikatan Keluarga Pencak Silat Indonesia (IKPSI) Kera sakti sebanyak 15 orang yang turut mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Muspika Margoyoso, kepala desa Soneyan yang telah membantu serta menyediakan tempat dalam pelaksanaan kegiatan Hansmars,”

“Mohon maaf tadi tidak dapat mengikuti kegiatan hanmars karena pagi tadi ada undangan pemusnahan miras yang dilaksanakan dihalaman Pendopo Kabupaten Pati,”Ucap Adi.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Prajurit bahwa kegiatan Minggu Militer yang sudah terjadwal setiap minggu terahir dalam setiap bulan, bertujuan untuk mengingatkan kepada kita kembali tentang dasar-dasar militer mulai dari PBB,PPM, PDG maupun PUDD dan juga ada kegiatan fisik yang kirannya bisa menyehatkan kita semua, dan saya mengucapkan terimakasih tadi saya lihat sudah dilaksanakan dengan baik , dilaksanakan penuh gembira dan semangat,”terang Dandim.(Nartokodimpati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: