Pemangku Adat Paju Epat Upayakan Kesepakatan Antara Zain Alkim Dengan BNJM

oleh -178 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemangku adat Kedemangan Paju Epat kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah akan terus berupaya melakukan mediasi, agar ada kesepakatan antara keluarga Zain Alkim dengan pihak PT. Bangun Nusantara Jaya Makmur (BNJM).

Demang Kepala Adat Paju Epat Dalios mengatakan “Saat ini kami masih melakukan mediasi, sesuai permintaan dari kedua belah pihak, walaupun masih belum ada titik temu, namun demikian kami selaku pemangku adat tetap berupaya memediasi agar ada kesepakatan antara kedua belah pihak”, ucapnya kepada TEWENEWS via handphon, Sabtu (07/03/2020)

Sebelumnya PT BNJM tidak hadir pada saat diundang pemangku adat Paju Epat, pada kamis 05 maret 2020 jam 13.30 wib, ditunggu hingga jam 17.00 wib oleh para pemangku adat, namun pihak BNJM tidak hadir, akan tetapi pada malam hari barulah pihak BNJM mendatangi saya pada malam harinya dan saya menerima mereka, ungkap Dalios.

Dilanjutkannya, pihak H. Zain Alkim mengharapkan utusan dari BNJM membawa mandat atau kuasa dari pimpinannya sehingga bisa mengambil keputusan dalam perundingan atau mediasi.

“Besok rencananya kami akan melakukan rapat jajaran lembaga adat terlebih dahulu untuk merumuskan solusi bagi kedua belah pihak”, terangnya.

Sebelumnya H. Zain Alkim melaporkan PT. BNJM ke Pengurus Adat Paju Epat, karena dituding mengingkari perjanjian atau kesepakatan antara kedua belah pihak, mengenai Surat Perintah Kerja (SPK) CV. Rizky untuk menambang serta pembayaran Saham sebesar 20 %, yang tidak dilaksanakan oleh PT. BNJM. (Ahmad Fahrizali).