Pembangunan Jalan Semenisasi di Desa Karanggitung, Dikerjakan Secara Swakelola Oleh Warga

oleh -348 views

TEWENEWS, Cilacap – Pengerjaan pembangunan jalan dengan rabat beton sepanjang 170 meter, sudah hampir selesai. Pekerjaan, dimulai tanggal  13 Februari 2019 itu dikerjakan secara swakelola. Pengerjaanya di lakukan warga sekitar di ketuai oleh Wendi, sebagai TPKD Desa Karanggitung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Jalan yang dirabat selebar satu meter kali dua meter, sebelumnya adalah jalan tanah. “Alhamdulillah, kini walau belum selesai betul dikerjakan hanya tinggal sedikit lagi, namun manfaatnya sudah dirasakan oleh warga. Jalan tersebut dibangun memanfaatkan dana DD tahun 2018 tahap tiga, sebesar Rp 88 juta,” ujar Wendi.

Kendala lain yang dihadapi dalam pekerjaan merabat jalan dusun sindangraja yang menghubungkan dengan dusun lainnya itu, kondisi cuaca. Terkadang hujan, sementara kondisi jalan yang dikerjakan elevasi tidak sepi, karena dekat dengan pasar tradisional cinangsi kec gandrungmangu.

“Kalau hujan tentu sulit untuk merabat beton, dan pekerjaan biasanya diburu pada cuaca bagus atau hari cerah,” kata salah satu warga.

menurut warga sekitar material yang di gunakan oleh supleyer Misbah, juga cukup bagus, karna menggunakan material yang baik dan pasir giling yang bagus split dan krosak juga bagus, harapan warga semoga dengan adanya pembangunan rabat beton di wilayahya bisa meningkatkan roda perekonomian di wilayah sekitar maklum warga sekitar sehari hari bertani,jadi dengan di bangunya jalan rabat beton akan memudahkan mengangkut hasil taninya jelasnya.(TSC)