Pembangunan MCK Mulai Digarap Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap

oleh -13 views

TEWENEWS, Cilacap – Sasaran pembuatan 2 unit MCK satu persatu mulai digarap Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0703/Cilacap. Salah satunya yaitu pembuatan MCK di Masjid Baitul Jannah yang berlokasi di RT 02/03 Dusun Kalenwedi Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan.

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim dilokasi pembangunan MCK, Sertu Hamdan Permana, selaku Babinsa Cimrutu sekaligus anggota Satgas TMMD menuturkan bahwa pembangunan sarana MCK dan wudhu di Masjid Baitul Jannah ini menjadi sasaran pembangunan melalui program TMMD dikarenakan kurangnya fasilitas di rumah ibadah.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ikuti Pengarahan dari Nakes Terkait Vaksin

“Bangunannya di buat menjadi dua bagian yaitu tempat mandi dan WC serta tempat wudhu. Bangunan ini sangat penting sebagai salah satu sarana umat muslim untuk beribadah sehingga memudahkan mereka untuk menjalankan aktivitas sholatnya, ” kata Sertu Hamdan Permana, Sabtu (13/7).

Baca Juga :   Kodim 0703/Cilacap Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2019

Dikatakannya, pembangunan tempat MCK dan fasilitas wudhu rumah ibadah ini merupakan bagian dari sasaran fisik TMMD dan pengerjaannya di pimpin oleh Sertu Basuki, sebutnya.

Di tempat yang sama, Cino selaku Kepala Dusun Kalenwedi dan juga salah satu jamaah Masjid Baitul Jannah menuturkan bahwa bangunan MCK dan sarana wudhu tambahan ini akan memudahkan jamaah untuk melakukan aktifitas sholat dan tidak lagi antrian terlalu lama.

Baca Juga :   Festival Nelayan dan Jamu Kuliner Tingkat Provinsi Jawa Tengah Segera Digelar di Cilacap

“Alhamdulilah dengan adanya program TMMD, rumah ibadah juga di perhatikan oleh TNI sebagai tempat fasilitas sholat kita bersama, semoga kegiatan TMMD selalu di ridhoi oleh Allah SWT,” kata Cino.(Totong/Urip)