Pembuatan Sertifikat Gratis Masih Berlanjut

oleh -66 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Program prioritas percepatan pelaksanaan pendaftaran tanah sistimatis lengkap ( PTSL ) oleh pemerintah masih terus berlanjut,hal ini untuk memberikan peluang  kepada masyarakat Barito Utara Kalimantan Tengah untuk memiliki sertifikat secara gratis.

Sesuai peraturan bupati ( Perbup ) nomor 65 tahun 2017 tanggal 10 Juli 2017 bahwa untuk biaya pengurusan PTSL di tingkat kelurahan/desa ditetapkan biaya sebesar Rp 250 Ribu dengan rincian untuk pengadaan dokumen pendukung,biaya pengangkutan dan pasang patok,transportasi petugas kelurahan/desa dari kantor kelurahan/desa ke kantor pertanahan.
Biaya sebesar 250 ribu juga termasuk untuk kegiatan pengadaan patok batas sebanyak Tiga buah,biaya materai satu buah sebagai pengesahan surat pernyataan.
Adapun untuk  tahun 2018 ini  kelurahan lanjas dan kelurahan melayu mendapat jatah sebanyak 7.500 bidang untuk kegiatan PTSL,ini merupakan kelanjutan program dari tahun 2017 kemaren.
Hal ini di sampaikan oleh Kepala Seksi Pengukuran Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Barito Utara Lompo Halkam”ini merupakan kelanjutan program PTSL tahun 2017,khusus untuk kecamatan teweh tengah,tapi nantinya  akan berlanjut ke kelurahan jambu dan lahei,”ujarnya di Muara Teweh,Jum’at ( 26/1/2017)
Lebih lanjut di sampaikan lompo agar masyarakat yang memiliki bidang tanah tapi  belum bersertifikat agar bisa mengikuti program PTSL ini.
“Untuk kelurahan lanjas dan kelurahan melayu yang sudah tersertifikat pada program PTSL ini sebanyak 2.500 bidang dan masih ada tersisa 5.000 bidang,”Pungkasnya.(agustian)

Baca Juga :   Penempatan Kios Bernilai Rp 1,2 Miliar, Bermasalah !!