Pembukaan Hari Koperasi Bersamaan Dengan Expo UKM

oleh -44 views

TEWENEWS, Surabaya –  Ketua Dekopinwil Jatim  Drs. Ec. Tri Harsono menyampaikan pembukaan Kegiatan Hari Koperasi akan di barenggi dengan Expo UKM. Hal ini merupakan rangkaian dari Harkop. Sebelumnya diawali dengan lomba antar gerakan koperasi. Dilanjutkan dengan jambore di Lawang, Jawa Timur,

” Nanti malem akan dilanjutkan dengan Wayang Kulit dengan tema Gatot Koco Winisudo. Selanjutnya, puncak Harkop dibarengi dengan expo UKM di Grand City Surabaya 7 -11 Agustus 2019,” ujarnya.

Baca Juga :   Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala 402 Jadi Polisi

ia manambahkan, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh gerakan koperasi di Jatim sekitar 350 orang. Jumlah koperasi di Jatim ada 30 ribu dan di ikuiti oleh 27.500 koperasi hanya 10 persen yang tidak aktif. Anggota sebanyak 7 juta. Jumlah kopwan skitar 10 ribu yang merupakan kewajiban bagi seluruh desa di Jatim

Baca Juga :   Sambang Patroli DDS Bhabinkamtibmas Desa Karang Tunggal berikan pesan kamtibmas

Kondisi koperasi menjadi perhatian karena era industrialisasi 4.0 kalau kita melihat kondisi sekarang ini masih terkendala SDM. ” Oleh karena itu kita akan membahas mengoptimalisasi koperasi bisa mengakap peluang diera digitalisasi mau tidak mau era ini koperasi harus mampu menghadapinya,” paparnya.

Baca Juga :   Sambil Jaga Wilayah, Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo Koramil 03/GP Gelar Sahur Bareng

Drs. Ec. Tri Harsono lebih lanjut mengutarakan, nanti di acara puncak, kita akan melakukan MoU dengan Perguruan Tinggi (PT) di Jatim untuk bekerjasama, lulusan PT bersedia berpartisipasi membangun koperasi.

” Untuk menampung semua produk koperasi, Dekopinwil memfasilitasi dengan aplikasi berbasis android. Insya Allah akan dilaunching pada acara puncak,” pungkasnya(Anang F)