Pembukaan Lebaran Betawi 2019, Danramil 02/Matraman Sambangi Stand Kec. Matraman dan Jakarta Timur

TEWENEWS, Jakarta Pusat – Lebaran Betawi tahun ini bertemakan ‘Dengan Budaya Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia’. Sekda Provinsi DKI Jakarta H. Saefullah membuka Lebaran Betawi ke-12 Tahun 2019/1440 H, di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono bersama Muspika Kec. Matraman turut menghadiri Lebaran Betawi dengan menyambangi stand Kecamatan Matraman yang diterima oleh Bambang Eko Prabowo selaku Camat Matraman dan Walikota Jakarta Timur H.M. Anwar.

“Lebaran Betawi yang digelar di Monas ini mengingatkan masyarakat Betawi akan budaya dan makanan khas Betawi yang harus tetap dilestarikan,” ucap Danramil 02/Matraman.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 02/ Sawah Besar Monitoring Laka Lalin di Gunung Sahari Jakpus

“Pemahaman mengenai Budaya Betawi maka akan semakin timbul rasa mempunyai wawasan budaya Jakarta”, tambahnya.

Pada pembukaan Lebaran Betawi ini berbagai acara telah disiapkan seperti kesenian Gambang Kromong, ondel-ondel, Layar Tancep dan makanan khas Betawi.

“Puncak acara Lebaran Betawi yang akan dilaksanakan hari Minggu ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan sebagai penutup kegiatan lebaran Betawi yang dilaksanakan selama 2 hari,” pungkas Danramil 02/Matraman. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: