Pemdes Bararawa Bangun Pos Desa Untuk Meningkatkan Keamanan

oleh -6 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Pemerintah Desa Bararawa Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Kalteng membangun sebuah Pos Desa.

Menurut M Syarkawi selaku kades ditempat itu, Pos Desa tersebut nantinya akan di isi oleh para linmas.

“Pos Desa itu nantinya akan di isi oleh para linmas. Mereka bergantian, ada yang kena Ship malam dan ada juga siang,” ujar M Syarkawi, Kamis (28/2/2019.

Pos Desa yang terletak persis didepan Kantor Desa Bararawa tersebut dibangun melalui dana desa. “Pos Desa itu kita bangun melalui anggaran dari dana desa tahun 2018 dengan nilai Rp. 14 Juta lebih,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, saat ini Desa Bararawa mempunyai Linmas sebanyak 8 orang. Selain mereka stanbay dipos desa, mereka juga setiap saat melakukan ronda ke wilayah Desa Bararawa.

“Mereka kan para linmas mendapat honor Rp.300.000 perbulanya untuk satu orang. Jadi kalau Linmasnya 8 orang maka anggaran yang dikeluarkan perbulanya Rp. 2.,4 juta. Maka dari itu, kalau mereka tidak bekerja jadinya mubazir dana tersebut,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kehadiran pos desa tersebut para linmas lebih aktif lagi dalam menjaga ke amanan lingkungan. “Kita harap dengan adanya pos desa tersebut para linmas lebih aktif lagi menjalankan tugasnya,” pungkasnya.(TWN5)