Pemdes Kolon Bangun Infrastruktur Dengan Dana Desa, Ini Hasilnya

oleh -137 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Pemerintah Desa Kolon, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya meyalurkan Dana Desa (DD) dengan mengutamakan inprastruktur dengan bangun jalan dalam desa, pelabuhan tambatan perahu.

Pembangunan di Desa Kolon Kecamatan Sungai Babuat membangun Jalan dalam desa sepanjang 800 meter dan leber 3 meter tebal 15 centi meter. tanun ini juga terealisasi gedung posiandu serta pelabuhan tambatan perahu, MCK atau WC umum 2 pintu, husus untuk Masarakat Desa Kolon.

Baca Juga :   SDN Briwit 5 Lakukan Belajar Sistem Luring, Semua Wali  Murid Ucapkan Terimakasih

Untuk mengerjakan jalan ini masarakat lansung dilibatkan, Sedangkan Tuk pemberdayaan masarakat pemerimtah desa memberi bantuan untuk kader posiandu dena Rp 50 juta untuk operasional posiandu, dan juga termasuk honor Rp 150 ribu perbulan untuk 10 orang anggota pengurus posiandu, honor RT di desa dan Limnas..

Baca Juga :   Polres Lamandau bersama Instansi terkait laksanakan Ops Yustisi di Simpang tiga Jalan Melati

Heppi kepala Desa Kolon, Kecamatan Sungai Babuat, kepada wartawan tewenews.com menyampaikan ditahun ini kami pemerintah desa bersama Badan Permusrawan Desa (BPD), “Ssetelah melalui  kordinasi di kantor desa, maka kami sepakat untuk membangun jalan, gedung posiandu, pelabuhan tambatan perahu, WC umum,” ujarnya Kamis (29/8/2019).

Baca Juga :   Polsek Basarang Gencar Sosialisasi Saber Pungli Ke Masyarakat Desa Tambun Raya

Heppi menambahkan, pemerintah desa bersama BPD selalu kompak didalam membangun desa, apapun yang menyangkut permasalahan didalam desa kami akan selalu duduk bersama, ” Tida perlu ribut kerna ini demi kemajuan Desa Kolon, kalau bukan kami siapa lagi yang berperan tuk memajukan pembangunan desa,” pungkasnya.(Asmansyah)