Pemdes Lemo I, Pasang Stiker Keluarga Miskin Dirumah Penerima BLT Dana Desa

oleh -136 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Langkah Pemerintah Desa (Pemdes) Lemo I, yang berada di Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, untuk menertibkan para penerima bantuan dalam Program BLT Dana Desa Non Tunai, supaya sesuai peruntukan berjalan efektif. Pemdes Lemo I melakukan penempelan stiker di rumah penerima bantuan.

” Penyerahan Buku Rekening dan ATM BRI, BLT DANA DESA Non TUNAI Desa Lemo 1 TA 2020 tahap I bulan April Rp 600 ribu, dengan penerima manfaat sebanyak 159 KK dan setiap penerima akan di pasang sticker KELUARGA MISKIN di setiap Rumah,” ujar Kades Lemo I Nuripansyah, di Muara Teweh Sabtu (23/5/2020).

Dalam kegiatan dampak sosial ini jelas Nuripansyah, Pemdes Lemo 1 khususnya serta Pemdes di Barut umumnya, sudah cukup lelah merubah semua rencana APBDes, yang menyesuaikan dengan regulasi mendes dan mensos, serta menteri keuangan. Dalam cemester I Desa Lemo I, sudah tiga kali merubah APBDes, beberapa kegiatan fisik yang sangat mendesak dan perioritas sudah di cancel, untuk memberikan BLTD wajib ini.

” Pada kesempatan ini saya menghimbau agar mentaati protokol kesehatan covid 19, selalu menjaga jarak, agar virus pandemi tersebut bisa berlalu, dan semua warga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala, tidak di hantui ketakutan infeksi virus, dan juga atas pemberian BLTD ini dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok sembako, jgn di belikan ke pakaian,” pungkasnya.

Penyerahan secara simbolis Buku Rekening dan ATM BRI, BLT DANA DESA Non TUNAI Desa Lemo 1 TA 2020 tahap I bulan April Rp 600 ribu, di hadiri oleh Camat Teweh Tengah H. Mastur, Bhabinkantibmas Bripka Zulkipli, Babinsa Serka Heri.(Tim)