Pemdes Olong Soloi Kontrak Rumah Tempat Singgah di Puruk Cahu

oleh -75 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Pemerintah Desa Olong Soloi Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, Kalteng, mengontrak satu unit rumah khusus untuk tampat sinnggah masarakat Desa Olong Soloi yang ada keperluan di Ibu Kota Kabupaten Murung Raya,

Rumah yang di kontrak Kepala Desa Olong Soloi berukuran enam kali sepuluh meter lengkap dengan pasilitas kamar mandi dan WC, serta mempunyai dua kamar bertempat dari di jalan Jendral Sudirman, masuk jalan Mosak Jaya ll, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung.

Samsudin Kades Olong Soloi kepada wartawan tewenews.com mengatakan tujuan mengontrak rumah singgah ini, untuk membantu dan mempermudah mesarakat saat berada di Puruk Cahu, bagi mereka yang tidak punya rumah ataupun keluarga di Puruk Cahu bisa menginap dirumah singgah, mereka tidak di pungut biaya untuk menginap jadi bisa menguranggi pengeluaran untuk biaya penginapan atau hotel.

” Seperti masarakat yang ada keluarganya masuk rumah sakit kan bisa tinggal dirumah ini, sambil menunggu keluarganya yang sakit itu, juga seperti pemuda yang dari desa menghadiri ada hiburan di kabupaten juga bisa nginap disini. Mani kontrak khusus untuk masarakakat Desa Olong Soloi,” ujarnya di Puruk Cahu, Jumat (12/7/2019).

Ia berharap dengan adanya rumah singgah ini, bisa membantu dan mepermudah masarakat dan tidak pusing memikirkan soal tempat menginap bila berada di Puruk Cahu. “Karena rumah ini sudah di anggarkan dari dana desa (DD) wajar masarakat juga yang menikmati,” kata Samsudinor,(Asmansyah)